LUAR BIASA! SMPN 5 Kota Cirebon Bikin Vlog Terbanyak, Pecahkan Rekor MURI

LUAR BIASA! SMPN 5 Kota Cirebon Bikin Vlog Terbanyak, Pecahkan Rekor MURI

Siswa SMPN 5 Kota Cirebon melakukan pemecahan rekor MURI vlog terbanyak. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SMPN 5 Kota Cirebon melakukan pemecahan vlog terbanyak untuk Rekor MURI dengan video bertajuk Sekolahku Lingkunganku. 

Dalam usaha pemecahan Rekor MURI itu, siswa SMPN 5 Kota Cirebon melakukan upload serentak sebanyak 1.000 video dalam waktu 30 menit.

Kemudian secara real time ditampilkan Google Form sebagai bukti hasil unggahan. Video tersebut sebelumnya telah dibuat para siswa dengan menginterpretasikan tema. 

Kepala SMPN 5 Kota Cirebon, Hj Sumiyati mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk mengoptimalkan anak-anak di dunia multimedia. Sekaligus menjadi hikmah dari Pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:Sanksi Pidana Siap Menjerat Penyelenggara Negara, Jika Membiarkan Jalan Rusak

"Sesuai dengan tema yakni, Aktualisasi Bakat, Wujudkan Asa Pada Era Digitalisasi. Diharapkan Pemecahan Rekor MURI Vlog terbanyak oleh Siswa SMPN 5 Kota Cirebon bisa tercapai," kata Sumiyati, dalam sambutannya, Rabu, 8, Maret 2023.

Menurut dia, pembuatan vlog terbanyak merupakan bentuk implementasi dan optimalisasi teknologi dalam dunia pendidikan. 

"Jadi selama pandemi anak-anak banyak menggunakan HP untuk belajar. Lewat pembuatan vlog ini, kami ingin mengajak anak-anak mengoptimalkan bakat dan minatnya dengan teknologi," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kadini, berharap kegiatan ini bisa menjadi rekor MURI seperti yang diharapkan. Pihaknya juga bisa berharap MURI bisa melihat perjuangan dan kreativitas anak-anak dalam upaya memecahkan rekor. 

BACA JUGA:TRAGIS! Ayah dan Anak Meninggal Dunia, Kecelakan Ditabrak Bus di Samadikun Cirebon

Kadini juga berpesan kepada anak-anak untuk meningkatkan prestasi di berbagai bidang. "Tingkatkan terus prestasi kalian, sesuai Kurikulum Merdeka," kata Kadini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: