Bupati Cirebon Buka Festival Grebeg Cirebon Katon

Bupati Cirebon Buka Festival Grebeg Cirebon Katon

SEMARAK: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bersama Wabup Hj Wahyu Tjitaningsih SE MSi dan Forkopimda menabuh rebana sebagai tanda dimulainya Festival Grebeg Cirebon Katon rangkaian Harjad ke-541 Kabupaten Cirebon. Kegiatan yang dipusatkan di Stadion Watubela-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Bupati Cirebon Drs H Imron MAg membuka Festival Grebeg Cirebon Katon yang merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon di Stadion Watubelah, Senin Malam (6/3).

Festival Grebeg Cirebon Katon sesi pertama ini dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 19 Maret 2023, dengan berbagai kegiatan, mulai dari penampilan seni dan budaya hingga konser band lokal dan nasional.

Dalam sambutannya, Bupati Imron menyampaikan bahwa diadakannya Festival Grebeg Cirebon Katon tersebut adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Festival Grebeg Cirebon Katon yang berpusat di Stadion Watubelah bertujuan untuk mendongkrak perekonomian dengan menghadirkan Cirebon Expo, kuliner UMKM dan lain-lain,” ujar Imron.

BACA JUGA:SMPN 13 CIREBON Berduka, Kenang Sosok Dafa, Ayah dan Anak yang Tewas Ditabrak Bus

BACA JUGA:Suasana Rumah Duka Korban Kecelakaan Maut di Samadikun Kota Cirebon, Keluarga Berharap Ada Proses Hukum

Selain itu, lanjutnya, Festival Grebeg Cirebon Katon akan diisi oleh berbagai kesenian di Kabupaten Cirebon serta dimeriahkan juga oleh artis-artis lokal Kabupaten Cirebon dan artis-artis nasional.

Diungkapkan Bupati Imron, pada peringatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon kali ini mengangkat tema Cirebon Ning Kene Kih.

“Peringatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon tahun ini mengangkat tema Cirebon Ning Kene Kih yang artinya Cirebon Itu Disini,” jelas Imron.

Selain itu, pada Festival Grebeg Cirebon Katon ini juga menampilkan kebudayaan dan kesenian Kabupaten Cirebon.
“Pada acara Grebeg Cirebon Katon ini kita tampilkan budaya-budaya Cirebon dengan tujuan agar budaya Cirebon tetap lestari. Dengan adanya Grebeg Cirebon Katon mari kita lestarikan nilai-nilai yang baik dan kita gali nilai baru yang lebih baik,” ujar Imron.

BACA JUGA:Ratusan Warga Datangi Kantor Camat Ciwaru, Minta Kades Karangbaru Kuningan Mundur

BACA JUGA:Administrasi 2 Desa Bermasalah, DPRD Minta Pemda Surati Instansi Vertikal Ubah Data

Selaras dengan Bupati Imron, Ketua Panitia Festival Grebeg Cirebon Katon, Dr Hilmy Riva'I MPd yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon mengungkapkan bahwa dengan adanya Festival Grebeg Cirebon Katon tersebut merupakan momentum untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: