Youtap Luncurkan Youtap BOS

Youtap Luncurkan Youtap BOS

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto saat memberikan pemaparan dalam peluncuran Youtap BOS yang digelar secara hybrid.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Sebagai perusahaan digital yang memfokuskan layanannya untuk pelaku usaha, Youtap Indonesia semakin berkomitmen dan konsisten dalam memberdayakan para pelaku usaha UMKM di seluruh kota.

Youtap berkomitmen menjadi perusahaan digital yang terus berinovasi dalam mendorong perkembangan pelaku usaha Indonesia lewat pelebaran jangkauannya ke banyak kota tier-2 dan tier-3.

Di usia ke-tiga tahun ini, Youtap meluncurkan Youtap BOS yang merupakan layanan all-in-one khusus untuk pemilik usaha (BOS usaha). Pada acara peluncuran yang dielar secara hybrid, Youtap juga menunjukkan 100 pelaku UMKM dari 100 kota yang berbagi cerita tentang 100 solusi Youtap.

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto mengatakan peran Youtap dan layanannya kini sudah semakin berkembang dalam memberikan peluang usaha dan memberdayakan pelaku usaha di berbagai level, baik skala mikro, menengah, hingga hadirnya para supplier dan merchant enterprise untuk saling 6mendukung dan berbagi manfaat akan digitalisasi.

BACA JUGA:Update Kecelakaan di Samadikun Kota Cirebon, Sopir Bus Setia Negara Ditahan

BACA JUGA:HP 1 Jutaan dengan Kamera 50 MP, Redmi 12C dari Xiaomi Resmi Diluncurkan

Jika Youtap POS lebih diperuntukan untuk menjalankan operasional usaha sebagai aplikasi kasir digital yang bisa digunakan dari hp dan tablet, Youtap BOS lebih diperuntukan untuk pemilik usaha (BOS usaha) sebagai alat memulai, mengatur, memonitor, dan mengelola usaha."Dengan hadirnya Youtap BOS membuat seluruh proses
pengelolaan usaha menjadi terintegrasi dan menjadikan seluruh aktivitas toko bisa terpantau dengan baik," jelasnya.

Meskipun digitalisasi bisa menjangkau seluruh Indonesia, nyatanya upaya membuka potensi di kota tier 2 dan 3 Indonesia memiliki tantangan berbeda dalam adopsi perilaku digital. Karena itu sejak awal, Youtap terus menjangkau berbagai lapisan UMKM lewat hadirnya tim lapangan yang terus mengedukasi pedagang di kota besar dan kecil sambil terus mengembangkan ekosistem digital terbesar dan terlengkap bagi para pelaku usaha.

Upaya ini tercermin dengan pertumbuhan Youtap di kota tier 2 dan tier 3 yang lebih tinggi, yakni mencapai double growth transaksi. Bahkan, transaksi Youtap di Sulawesi tumbuh mencapai 3x lipat.

Dengan adanya pertumbuhan positif di berbagai lini, Youtap menunjukkan profitabilitas pada bisnisnya lewat keunggulan kami di tiga layanan utama. "Di ekosistem digital Youtap, para BOS pemilik usaha juga bisa
terkoneksi dengan banyak mitra strategis Youtap.

BACA JUGA:Diskon OYO Maret 2023, Spesial Digital Nomad Sampai 70 Persen

BACA JUGA:Mr. Ng Ngee Khiang, Ditunjuk Jadi Managing Director Epson Indonesia yang Baru

Langkah ini diharapkan bisa melahirkan lebih banyak BOS UMKM yang unggul dari berbagai wilayah dan tercipta hubungan yang saling memberdayakan antara pelaku UMKM, mitra pemasok dan enterprise," tuturnya.

Sebagai perusahaan digital, Youtap memiliki layanan lengkap yang terangkum dalam tiga pilar utama, antara lain solusi cashless payment, solusi POS (aplikasi kasir online) dan loyalty, hingga solusi supply chain: Belanja Stok.

Ketiganya akan hadir di dalam Youtap BOS agar paraBOS dapat mengambil keputusan dan menjalankan usahanya lebih maju lagi. Adapun 100 solusi yang dihadirkan, seperti mengetahui untung rugi penjualan, analisa produk, mengetahui status transaksi terbaru, terima semua jenis pembayaran baik tunai hingga non tunai (cashless), berbelanja stok, hingga penawaran paket usaha terlengkap seperti paket Extra Mantap dan Paket Extra Untung.

"Salah satu keunggulan Youtap BOS yaitu hadirnya Youtap ADS, dimana pemilik usaha bisa mendapatkan dukungan branding karena adanya penyediaan layanan visual konten hingga beriklan di media sosial," terangnya.

BACA JUGA:Siang Ini, Nasib Kepala Desa Karangbaru Kuningan Bakal Ditentukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: