SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Medali Diajang ONSB dan Opsesi

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Medali Diajang  ONSB dan Opsesi

BORONG MEDALI. Siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon berhasil memborong medali diajang Opsesi dan ONSB.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prestasi kembali ditorehkan siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, prestasi yang dicapai melalui 2 event yakni Olimpiade Sains Nasional dan Bahasa (ONSB) di Bulan Januari 2023 dan di event Olimpiade Siswa Edutainer Seluruh Indonesia (Opsesi) pada 8 Februari 2023.

Diajang Opsesi, SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon berhasil meraih juara umum kedua dengan meraih 5 emas dan 2 medali perak.

Diajang ini siswa dibawah naungan yayasan pendidikan Islam Putera bangsa ini, Abby Ramadhani Putra berhasil meraih medali emas bidang bahasa Indonesia, Alyaa Diennovita PN meraih medali emas bidang bahasa Inggris, Attaya Ghalin Fadilah meraih medali emas bidang bahasa Inggris, Hasna Tri Afriyanti meraih medali emas bidang bahasa Indonesia, Qeysa Salsabillah Zain meraih medali emas bidang bahasa Indonesia.

Kemudian Aida Hani Putri P meraih medali perak bidang bahasa Indonesia, Fajar Rizky meraih medali perak bidang bahasa Indonesia.

BACA JUGA:Jalan Cangkring Kabupaten Cirebon Akan Dibeton, Anggaran Rp4 Miliar, Kapan Dilaksanakan?

BACA JUGA:Kesaksian Sekdes Soal Isu Selingkuh Kepala Desa dengan Bidan Desa di Serang yang Berujung Kematian

Sementara itu di event ONSB, Qeysa Salsabillah Zain meraih medali emas bidang olah raga serta medali perunggu bidang fisika, Hasna Tri Arfiyanti meraih medali emas bidang biologi dan medali perunggu bidang Fisika, Siti Julaiha meraih medali emas bidang matematika dan medali perunggu bidang fisika, Athiyyah Rahmawati meraih medali perak bidang Informatika, Muhammad Ridwan P meraih medali perak bidang Informatika.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi kepada Radar mengaku bangga atas prestasi siswa berhasil memborong medali di ajang Opsesi dan ONSB di bulan Januari dan Februari 2023. Tentu saja prestasi ini menambah deretan siswa berprestasi diajang sains dan bahasa tingkat nasionalis.

Di ajang Opsesi, kata Wahyu, SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon berhasil meraih juara umum kedua. Apalagi lembaga yang  menggar event ini termasuk lembaga yang cukup bergengsi. "Alhamdulillah diajang Opsesi, Kamis meraih juara umum kedua, ini prestasi luar biasa," kata Wahyu.

Tidak hanya itu, Wahyu juga mengapresiasi deretan medali yang diraih siswanya diajang ONSB, karena siswanya mengikuti event tidak satu jenis bidang lomba, akan tetapi ada yang mengikuti dua bidang lomba dan keduanya berhasil meraih medali, mulai medali emas hingga meraih medali perunggu.

BACA JUGA:Klinik Pratama Sehati Medika Hadir di Cirebon, Ini Kelebihannya

BACA JUGA:Kronologi Penumpang Kereta Api Cekcok dengan Satpam di Stasiun Pagadenbaru, Durasi 45 Menit Sampai 1 Jam

"Ini tentu istimewa sekali bisa meraih dua medali di bidang lomba bergengsi seperti matematika dan fisika," kata Wahyu. Wakasek Kesiswaan, Akyad SSi mengaku bersyukur siswanya kembali menunjukkan mental juara diajang ONSB dan Opsesi.

Keberhasilan ini tentu saja tidak terlepas dari peran guru-guru pembimbing yang senantiasa membina mereka selama ini, mulai dari persiapan awal hingga persiapan menjelang hari -H lomba. "Guru guru menggembleng siswa dan hasilnya meraih medali emas hingga medali perak dan perunggu," kata Akyad. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: