Pelantikan Pengurus HIMASTA Wilayah Cirebon Periode 2023-2024

Pelantikan Pengurus HIMASTA Wilayah Cirebon Periode 2023-2024

Pelantikan Pengurus HIMASTA Wilayah Cirebon Periode 2023-2024--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pengurus Himpunan Mahasiswa Sumedang Tandang (HIMASTA) Wilayah Cirebon periode 2023-2024 telah resmi dilantik pada hari Minggu, 12 Maret 2023 di Aula Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Dalam pelantikan tersebut Miftahudin telah terpilih menjadi ketua HIMASTA untuk menggantikan Hilman Fikri, S.H.

Setelah Pelantikan Pengurus, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja yang mengambil tema “Aktualisasi Semangat Berorganisasi Dengan Membangun Kinerja Yang Bersinergi”.

Tema ini diharapkan dapat menjadi upaya agar anggota HIMASTA dapat membanguun solidaritas dan loyalitas dalam berkiprah di HIMASTA, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan kinerja yang akan dilaksanakan selama satu periode.

HIMASTA ini adalah organisasi mahasiswa daerah yang didirikan oleh Hilman Fikri, S.H, sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar mahasiswa yang berasal dari Sumedang untuk menjaga nilai-nilai budaya daerah agar tidak luntur terbawa oleh arus modernisasi budaya yang ada dikampusnya masing-masing.

BACA JUGA:Innalillahi, Nani Wijaya Artis Kelahiran Cirebon Meninggal Dunia

BACA JUGA:Soal CDOB Cirebon Timur, Iwan Bule: Insya Allah Akan Saya Bantu Sekuat Tenaga

Terdapat banyak kegiatan yang diadakan oleh HIMASTA salah satunya yaitu mengadakan Kajian untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai suatu kajian yang akan dibahas.

Selain itu ada juga kegiatan Bakti Sosial yaitu untuk mewujudkan rasa saling peduli dan tolong menolong kepada masyarakat luas ataupun sesama mahasiswa yang sedang membutuhkan bantuan.

Selain itu HIMASTA juga memiliki falsafah yang juga falsafah bagi seluruh masyarakat Sumedang itu sendiri, yaitu “Insun Medal Insun Madangan” artinya adalah “Kami Lahir untuk Menerangi atau Sebagai Penerang”.

Falsafah ini memiliki makna “Saya lahir untuk memberikan penerangan yang mana jika kita ingin menjadi seseorang yang maju maka kita harus berbagi atas apa yang sudah kita raih” menurut Herman Suryatman sebagaimana dikutip dalam rilis Bagian Humas dan Protokol Setda Sumedang.

Kunjungi juga linimasa kami di laman Instagram @himasta_cirebon untuk mengenal Sumedang lebih jauh lagi

BACA JUGA:Mazda Curated Jacket by Jeffry Tan Hadir Ekslusif di GJAW 2023

BACA JUGA:Gubernur Ridwan Kamil Sarankan Guru SMK di Cirebon Dinasihati Saja
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: