PENGUMUMAN Akhir Pekan, Harga Emas Hari Ini Ada yang Naik Sebelas Ribu Rupiah per Gram

PENGUMUMAN Akhir Pekan, Harga Emas Hari Ini Ada yang Naik Sebelas Ribu Rupiah per Gram

Harga emas pekan ini naik tipis. -Logam Mulia/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:HARI YANG ANEH DI JOGJA: Panas Pol, Sore Hujan Petir, Malam Gempa

Seperti diketahui bersama, Pegadaian adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang usaha gadai. Bisnis utama perusahaan plat merah ini adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak seperti emas, kendaraan bermotor, elektronik, maupun barang gudang.  

Khusus emas, ada dua cara menabungnya di Pegadaian untuk pemula. Pertama, bisa melalui outlet. Kedua, melalui aplikasi Pegadaian Digital.  

Cara menabung emas di perusahaan tersebut untuk pemula pun mudah dan murah. Dirangkum dari laman resmi Pegadaian, nasabah bisa menabung emas dengan berat yang paling kecil, mulai 0,01 gram saja.  

Syarat menabung emas di Pegadaian untuk pemula tidak begitu ribet. Cukup memiliki identitas yang masih berlaku (KTP/Paspor), mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas, dan membayar biaya transaksi tabungan emas.  

BACA JUGA:Mantap! 13 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Dapat Penghargaan Universal Health Care

Cara menabung emas di Pegadaian pun gampang. Cukup melalui outlet Pegadaian. Caranya nasabah mengisi formulir pengajuan dan membawa kartu identitas berupa KTP ke outlet Pegadaian terdekat. Lalu, membayar biaya administrasi sebesar Rp 10.000, biaya pengelolaan rekening Rp 30.000, dan biaya materai. 

Selanjutnya, nasabah perlu membeli emas mulai dari 0,01 gram dan menandatangani buku rekening tabungan emas. 

Sedangkan cara menabung emas di Pegadaian untuk pemula melalui aplikasi Pegadaian Digital yakni nasabah tinggal mengunduh aplikasi Pegadaian Digital melalui Playstore maupun Appstore.  

Kemudian, lakukan registrasi terlebih dahulu, pilih menu tabungan emas, input data diri dan pilih cabang lokasi pembukaan rekening. Lalu, nasabah bisa memilih metode pembayaran, lakukan pembayaran sesuai petunjuk.

BACA JUGA:Myanmar Diduga Tutup Akses Pangan, Transaksi Keuangan dan Informasi Bagi Warga Sipilnya, Ada Apa?

Setelah itu, rekening tabungan emas telah aktif dan buku tabungan emas Pegadaian dapat diambil di cabang yang dipilih saat pendaftaran.  

Nah. Ini informasi mengenai harga emas hari ini, Sabtu tanggal 18 Maret 2023. Terutama untuk logam mulia buatan Antam dan UBS di Pegadaian. Juga ada penjelasan syarat serta cara menabung emas emas untuk pemula di perusahaan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: