Perawat RSD Gunung Jati Peringati HUT PPNI ke-49

Perawat RSD Gunung Jati Peringati HUT PPNI ke-49

Sejumlah perawat di RSD gunung Jati yang menerima penghargaan perawat teladan dan perawat favorit dalam perayaan HUT PPNI ke-49 yang digelar DPK PPNI RSD Gunung Jati.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49, DPK PPNI RSD Gunung Jati menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Tahun ini perayaan HUT PPNI menggambil tema Gapai Sejahtera dan Profesionalisme.

PJ Ketua DPK PPNI RSD Gunung Jati, Adnan S Kep Ners menuturkan rangkaian kegiatan perayaan HUT PPNI ke-49 kali ini dimulai dengan donor darah yang digelar pada Jumat (10/3) diikuti oleh 116 peserta.

Kemudian perayaan peringatan HUT PPNI digelar pada Jumat (17/3) dengan mengundang seluruh perawat, tenaga kesehatan, manajemen, dan sesepuh perawat di RSD Gunung Jati.

Adapun rangkaian kegiatan ditutup dengan seminar Keperawatan tentang Kegawat daruratan Kardiovaskular dengan pembicara dari Rumah Sakit Harapan Kita, Sabtu (18/3).

BACA JUGA:Nasi Kareng, Kuliner Khas Kuningan Digemari Presiden SBY

"Rangkaian kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan kami terhadap pelayanan rumah sakit, yang mengorientasikan pada empat pelayanan utama yakni pelayanan jantung, kanker, stroke, dan syaraf," tuturnya.

Adapun kegiatan seminar dihadirkan sebagai bentuk komitmen DPK PPNI RSD Gunung Jati dalam memfasilitasi anggota PPNI untuk bisa mendapatkan ilmu tentang kardiovaskular.

Seminar ini juga bisa dijadikan sertifikasi para perawat untuk mendapatkan point' SKP untuk memperpanjang STR nya.

Diharapkan dengan perayaan HUT PPNI ke-49 ini para perawat bisa semakin guyub dan menggapai sejahtera sesuai dengan tema tahun ini. "Menggapai sejahtera dan berkomitmen dalam melaksanakan profesinya dengan profesional," tukasnya.

BACA JUGA:CUAN NIH! Kuningan Punya Jalan Baru Lingkar Barat, Harga Tanah Langsung Naik

Dalam rangkaian kegiatan perayaan, diberikan juga penghargaan untuk perawat terpilih. Anggota DPK PPNI Sub Hukum dan Advokasi, Yogi Sumedi S Kep Ners MM mengungkapkan diberikan dua kategori penghargaan untuk perawat pada perayaan HUT PPNI ke-49 di RSD Gunung Jati kali ini, yakni perawat teladan dan perawat favorit.

Perawat teladan dipilih berdasarkan usulan masing-masing ruangan instalasi yang dinilai dari etos kerja, kejujuran, dan kinerja yang sesuai dengan instrumen yang dilakukan.

Penilaian dilakukan oleh lingkungan kerja, dan manajemen. Sedangkan untuk kategori perawat favorit dipilih berdasarkan hasil voting dari para perawat.

"Penghargaan ini diberikan sebagai penghargaan dan motivasi bagi para perawat untuk meningkatkan profesionalisme kerja," jelasnya.

Sumber: