Korban Pelecehan Guru Ngaji di Cirebon 16 Tahun yang Lalu Buka Suara, Begini Kata Selly Gantina

Korban Pelecehan Guru Ngaji di Cirebon 16 Tahun yang Lalu Buka Suara, Begini Kata Selly Gantina

Anggota Komisi VIII DPR RI Selly Andriany Gantina usai bertemu dengan korban pelecehan seksual oknum guru ngaji Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Selly Andriany Gantina menyebut korban lain dari kasus pelecehan seksual oleh onum guru ngaji di Cirebon.

Menurut dia, oknum guru ngaji berinisial S atau OB itu sudah melakukan perbuatan bejatnya sejak lebih dari 16 tahun yang lalu.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu mengatakan, informasi itu diketahui dari pertemuan tertutup dengan para korban dan keluarga korban hari ini, Senin 20 maret 2023.

“Pelaku ini kan sudah melakukan kekerasan (seksual) ini puluhan tahun,” katanya kepada wartawan. 

“Sudah lebih dari 16 tahun. Karena, ternyata dari yang disampaikan ini, sudah ada korban yang merasakan dilecehkan sejak 16 tahun yang lalu,” imbuh Selly.

BACA JUGA:Mensos Risma Bertemu 11 Korban Pelecehan Seksual Guru Ngaji di Cirebon

BACA JUGA:Pelaku Curanmor di Komplek GSP Diamankan, Polisi Lakukan Pengembangan

Selly menambahkan, kemungkinan korban kejahatan seksual pelaku S lebih banyak dari yang sekarang sudah terungkap.

Menurut dia, sampai saat ini mungkin saja masih ada korban lainnya yang belum berani mengungkapkan kenyataan yang mereka hadapi.

“Jadi kalau suatu saat nanti kita pampangkan wajah pelaku, bisa jadi banyak korban lagi yang akan bicara atau speak up,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Selly juga mengungkapkan, bahwa ada upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak tertentu untuk mendamaikan kasus tersebut.

Menurut dia, dari informasi yang didapat dari keluarga korban, sudah ada beberapa pihak yang mengupayakan Restorative justice.

BACA JUGA:Walikota Nashrudin Azis Mundur Karena Caleg, Apakah Eti Herawati Otomatis Jadi Walikota

“Itu yang sangat disayangkan oleh kita semua,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: