Demi Jalan Baru, Gedung Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kuningan Bakal Digusur

Demi Jalan Baru, Gedung Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kuningan Bakal Digusur

Gedung Bidang Bina Marga PUTR Kuningan di Desa Kertawangunan bakal digusur imbas pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan.-Agus Sugiarto-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Untuk pembangunan jalan baru di KUNINGAN, semua lahan atau bangunan yang bakal dilintasi, bakal direlokasi atau digusur.

Hal tersebut demi terlaksananya pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS) yang merupakan salah satu jalan baru lagi milik Kabupaten Kuningan.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kuningan, dipastikan akan pindah gedung.

Sebab, bangunan tempat mereka bekerja sudah masuk daftar yang akan dibongkar lantaran terkena dampak pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan.

BACA JUGA:LUAR BIASA, Jalan Baru di Kuningan Bertambah, Kali Ini Jalan Lingkar Barat

Berdasarkan keputusan yang sudah ditetapkan, Jalan Lingkar Timur Selatan dimulai dari Kertawangunan dan berakhir di Windujanten, Kecamatan Kadugede. 

Bangunan yang ditempati Bidang Bina Marga sendiri merupakan tanah bengkok milik Pemdes Kertawangunan, Kecamatan Kuningan. 

Selama ini, pemkab memakai lahan tersebut dengan sistem menyewa dengan durasi puluhan tahun. 

Sehingga lahannya tetap milik Pemdes Kertawangunan sedangkan bangunannya milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:CUAN NIH! Kuningan Punya Jalan Baru Lingkar Barat, Harga Tanah Langsung Naik

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKPP) Kabupaten Kuningan, I Putu Bagiasna membenarkan hal tersebut.

Menurut I Putu Bagiasna, bangunan Bidang Bina Marga termasuk bangunan yang terkena pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan.

Nantinya, JLTS ini memiliki akses masuk atau pintu gerbang dari samping Dinas PUTR, dan berakhir di Desa Windujanten, Kadugede.

Pembongkaran bangunan ini akan dilakukan di tahap terakhir, setelah desa dan kelurahan yang terkena dampak sudah rampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: