Grebeg Cirebon Katon Spektakuler, Hari Jadi Ke-541 Kabupaten Cirebon Meriah

Grebeg Cirebon Katon Spektakuler, Hari  Jadi Ke-541 Kabupaten Cirebon Meriah

SEMARAK: Kegiatan Grebeg Cirebon Katon Hari Jadi Ke-541 Kabupaten Cirebon yang dipusatkan di Stadion Watubelah berlangsung spektakuler dengan menampilkan ragam kesenian dengan menampilkan artis lokal dan nasional, menggabungkan seni tradisional dan modern-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Penampilan puluhan seniman dari Kabupaten Cirebon berhasil memukau ratusan pasang mata yang hadir dalam pembukaan Grebeg Cirebon Katon di Stadion Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Senin malam (6/3).

Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan terpusat di stadion tersebut.

Diawali penampilan warna-warni kostum mega mendung dari Cirebon Karnival yang menyambut kedatangan Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi, Sekda Kabupaten Cirebon sekaligus Ketua Panitia Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon Dr H Hilmy Rivai MPd, Forkopimda dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan kesenian lainnya dari mulai tari topeng kelana, ronggeng bugis, urang ayu, dan beragam seni lainnya juga turut memeriahkan pembukaan Grebeg Cirebon Katon dalam peringatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Menyambut Arus Mudik 2023, Bridgestone Indonesia Masif Lakukan Ekspansi Layanan di Jawa Barat

BACA JUGA:NGERI, Ular Sanca Sembunyi di Kap Mesin Mobil Warga di Kuningan, Panjang 3 Meter, Berat 10 Kilogram

Pembukaan Grebeg Cirebon Katon di Stadion tersebut, ditandai penabuhan rebana oleh Bupati Cirebon didampingi Wakil Bupati, Sekda, jajaran Forkopimda dan sejumlah tamu undangan.  

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menyatakan, Pemkab Cirebon menjadikan peringatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon sebagai momentum untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Karenanya, momentum hari jadi yang dikemas dalam Grebeg Cirebon Katon itu menampilkan berbagai kesenian khas Cirebon hingga kuliner dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurut Imron, Hari Jadi tahun ini mengambil tema "Cirebon Ning Kene Kih". Dimana arti dari tema tersebut adalah "Cirebon itu disini".

BACA JUGA:Petugas Gabungan Gelar Razia Jelang Ramadan di Kota Cirebon, Miras hingga PSK Diamankan

BACA JUGA:Tertabrak Kereta di Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Tubuh Pria Ini Terpental 100 Meter

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon Dr H Hilmy Rivai MPd.
Menurut Hilmy, berbagai kegiatan dari mulai Cirebon Expo, Kuliner, UMKM hingga berbagai kesenian yang menampilkan artis-artis lokal dan artis nasional, dipusatkan di Stadion Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. “Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 19 Maret 2023,” terang Hilmy.

Sedangkan untuk acara intinya sendiri, kata Hilmy, bakal digelar pada tanggal 2 April 2023 yakni berupa rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kabupaten Cirebon. “Kami juga merencanakan Grebeg Cirebon Katon sesi 2 pada tanggal 2 Mei sampai 14 Mei 2023,” papar Hilmy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: