Hari Pertama Puasa, Kota Cirebon Relatif Lengang

Hari Pertama Puasa, Kota Cirebon Relatif Lengang

Kondisi ruas Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon terlihat lengan di Kamis siang (23/3/2023) pada hari pertama puasa Ramadan.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Hari pertama ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriah dan cuti bersama, aktivitas warga maupun pekerja di wilayah Kota Cirebon terpantau sepi. Bahkan sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon terlihat lengang.

Seperti terlihat di jalan Pemuda, Jl Cipto, Jl RA Kartini dan Jl Siliwangi yang biasa ramai dan padat kendaraan, hari ini terpantau lengang.

Lengangnya sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon disebabkan sebelumnya pemerintah telah menetapkan libur nasional dalam rangka Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945 yang jatuh pada Rabu (22/3/2023). Sehari kemudian, yakni hari ini (23/3/2023) merupakan hari pertama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan.

Pemerintah pun kemudian menyatakan cuti bersama yang bisa digunakan masyarakat khususnya pegawai kantor pemerintahan maupun BUMN untuk berlibur.

BACA JUGA:Jokowi Larang Buka Bersama bagi Pejabat dan Pegawai Pemerintahan, Siapa Dirugikan?

BACA JUGA:Artis Inisial P Diduga Terlibat Kasus Pencucian Uang Modus Endorse, Mencapai Rp4,4 Triliun

"Mungkin karena hari pertama puasa orang-orang pada ngadem dulu di rumah, istilahnya adaptasi atau penyesuaian diri. Apalagi sekarang Cirebon mulai memasuki musim panas,"ujar Dede warga Kanoman, Kota Cirebon kepada radarcirebon.com, Kamis (23/3/2023).

Pria pedagang kaki lima (PKL) ini menuturkan, kondisi seperti ini tidak akan berlangsung lama.

"Biasanya sore menjelang maghrib juga kembali ramai, karena orang berburu makanan untuk berbuka puasa sambil Ngabuburit,"tuturnya. (rdh)

BACA JUGA:Geger Postingan Ridwan Kamil Soal Jalan Rusak, Kepala Dinas Bina Marga Langsung Buka Suara

BACA JUGA:Disdukcapil Lakukan Aktivasi IKD di Kelurahan Kecapi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: