Hari Pertama Puasa, Warga Berburu Takjil untuk Berbuka

Hari Pertama Puasa, Warga Berburu Takjil untuk Berbuka

Hari pertama puasa, Kamis (23/3/2023) sore, terlihat aktivitas penjual dan pembeli takjil ramai di kawasan Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Berburu takjil dan makanan buka puasa merupakan kebiasaan masyarakat saat bulan Ramadhan.

Pantauan radarcirebon.com pada puasa hari pertama, Kamis 23 Maret 2023 sore, terlihat aktivitas penjual dan pembeli takjil ramai di beberapa tempat.

Salah satunya deretan lapak pedagang takjil yang berada di sekitar Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, Kota Cirebon.

BACA JUGA:Daihatsu Berikan Edukasi Berkendara Aman kepada Pelanggan di Karawang

Berbagai macam makanan dijual di sekitar Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, mulai dari aneka gorengan, kue basah, berbagai macam bubur seperti bubur candil, bubur lemu dan bubur pacar, kolak hingga minuman tersaji untuk dipilih pembeli telah disajikan sejak pukul 15.30 WIB.

Fitri salah satu pedagang takjil kepada radarcirebon.com mengatakan, pada hari pertama puasa ini mengaku ramai pembeli  untuk hidangan buka puasa masih sepi pengunjung.

“Alhamdulillah hari pertama puasa Ramadan pembeli masih ramai pak, mungkin karena baru hari pertama, biasanya pertengahan Ramadan nanti pembeli berkurang,” katanya.

BACA JUGA:Apa Syarat, Rukun, dan yang Membatalkan Puasa? Inilah Fiqih Praktis dan Seluk-Beluknya

Fitri menyebutkan, dirinya menjual takjil berupa kolak, dan berbagai jenis bubur.

"Untuk harga kolak saya jual dengan harga Rp7 ribu per gelas plastik macam-macam bubur seperti bubur candil, bubur pacar, bubur lemu saya juga Rp6 ribu pergelas plastik. Saya menyiapkan takjil ini sebanyak 200 gelas plastik setiap hari selama Ramadan," sebutnya.

BACA JUGA:Hari Pertama Puasa, Kota Cirebon Relatif Lengang

Sementara itu Yadi warga Kampung Kapten Samadikun, Kota Cirebon yang berbelanja di lokasi tersebut mengaku sengaja mampir di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan untuk membeli takjil  pesanan keluarganya.

“Di sini banyak dijual takjil, jadi saya singgah saja dan takjil di sini terlihat enak dan harganya juga terjangkau, ”tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase