Bangunan Bekas Rumah Dinas di SDN1 Tegalwangi Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Bangunan Bekas Rumah Dinas di SDN1 Tegalwangi Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Petugas damkar dari Pos Weru berupaya memadamkan api yang membakar bangunan bekas rumah dinas, Sabtu (25/3/2013).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebuah bangunan bekas rumah dinas di lingkungan SDN 1 Tegalwangi, Desa Tegalwangi Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon mengalami kebakaran.

Kebakaran tersebut terjadi, Sabtu siang (25/3/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga terjadi akibat arus pendek listrik.

Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran tersebut langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran (damkar) pos jaga Weru.



Petugas damkar yang datang ke lokasi langsung melakukan upaya pemadaman. Sekitar pukul 14.20 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar.

BACA JUGA: Perjalanan Wisata Rihlah Oman - Turki: 3 Hari Berpuasa Ramadhan di Istanbul

BACA JUGA: Nelayan temukan Mayat Tak Dikenal Mengapung di Pinggir Sungai Cisanggarung

“Yang membakar satu bangunan bekas rumah dinas di SDN 1 Tegalwangi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” kata ujar Sutisno selaku Komandan Pos (DanPos) Damkar Weru kepada radarcirebon.com, Sabtu (25/3/2023).

Menurut Sutisno, kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

“Kami mengerahkan dua unit mobil damkar dan menghabiskan 3 tangki udara untuk memadamkan api. Untuk dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek listrik,”pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA: Dana Rp381 Miliar BOP untuk 28 Ribu Lebih Raudlatul Athfal Segera Dicairkan

BACA JUGA: Jadwal Buka Puasa Hari Ini Cirebon, Sabtu 25 Maret 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: