Hotel di Kota Cirebon Ikut Aksi Earth Hour, Matikan Lampu 1 Jam

Hotel di Kota Cirebon Ikut Aksi Earth Hour, Matikan Lampu 1 Jam

Hotel Bentani Cirebon mengikuti peringatan earth hour dengan mematikan lampu selama 1 jam.-Bentani Hotel-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sejumlah hotel di Kota Cirebon turut melakukan aksi earth hour dengan cara mematikan lampu atau penerangan selama satu jam dari pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, Sabtu malam (25/3/2023).

Seperti yang terpantau di Bentani Hotel & Residence Jl Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel bintang itu mematikan sejumlah lampu kamar hotelnya, lalu menyalakan lilin hingga membentuk angka 60 sebagai simbol 60 menit waktu pengurangan energi bumi.

"Memang setiap tahun Bentani Hotel ambil bagian untuk berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour. Tahun ini jg sama kita mematikan lampu dan alat-alat elekronik di hotel selama 1 jam," ujar Sherly Putri selaku Public Relation Bentani Hotel Cirebon kepada radarcirebon.com

Selain karyawan, dikatakan Sherly, kegiatan tersebut juga mengajak tamu hotel untuk berpartisipasi.

BACA JUGA:Jenazah yang Ditemukan di Sungai Cisanggarung Berhasil Teridentifikasi, Hilang 15 Hari

BACA JUGA:8 Peristiwa di Kabupaten Kuningan Usai Hujan Mengguyur di Hari Sabtu

"Kita juga ajak tamu-tamu hotel untuk partisipasi merayakan earth hour tahun ini dan Alhamdulillah mendapat respon positif," katanya.

Seperti diketahui, gerakan earth hour adalah sebuah gerakan global yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim.

Secara simbolis gerakan ini dilakukan melalui aksi mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tak digunakan selama 60 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: