Detik-detik Kecelakaan Akibat Kesalahan Fatal Marquez di MotoGP Portugal, Pembalap Tuan Rumah Kesakitan

Detik-detik Kecelakaan Akibat Kesalahan Fatal Marquez di MotoGP Portugal, Pembalap Tuan Rumah Kesakitan

Kecelakaan akibat kesalahan fatal Marc Marquez dalam motoGP Portugal, Minggu malam, 26 Maret 2023. Foto:-MotoGP-

PORTIMAO, RADARCIREBON.COM - Marc Marquez menjadi sorotan dalam balapan MotoGP Portugal, Minggu malam, 26 Maret 2023.

Pembalap Repsol Honda itu melakukan kesalahan fatal sehingga mendapatkan hukuman double long lap penalty setelah menyebabkan bintang tuan rumah Miguel Oliveira celaka.

Hukuman berupa Long lap penalty jelas sangat merugikan untuknya. Ini adalah hukuman yang mengharuskan pembalap melintasi area khusus di trek (keluar dari lintasan resmi) saat balapan.

Ketika mendapatkan hukuman ini, seorang pembalap akan kehilangan dua sampai tiga detik ketika melintasi area tersebut.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Marquez sendiri mengalami cedera akibat kecelakaan tersebut. Maka, jika dia absen dalam balapan di Argentina pekan depan, sanksinya akan diterapkan pada seri berikutnya. 

Kesalahan fatal yang dilakukan Marquez di Portimao, Argentina menjadi pemberitaan utama. Bahkan membuat keperkasaan Francesco Bagnaia di seri pertama MotoGP 2023 ini tenggelam.

BACA JUGA:Bonus Atlet Kabupaten Cirebon Cair, Emas Perorangan Rp100 Juta Begini Kata Bupati, Ketua KONI dan Atlet

Kesalahan yang di lakukan Si Bayi Alien -- julukan Marquez -- terjadi saat dia kehilangan kendali. Yaitu, saat pengereman di Turn 3 Lap 3 MotoGP Portugal.

Setelah balapan, Marquez mengungkapkan detik-detik dia melakukan kesalahan fatal tersebut. Menurut Marquez, dirinya terpaksa melepas rem saat tiba di titik lokasi.

Setelah melepaskan rem, dia berpikir untuk menegakkan kembali sepeda motor Honda yang dia tunggangi.

Sayangnya, dia malah melebar dan berbelok yang membuatnya berbenturan dengan bagian belakang Jorge Martin. Seketika itu juga dia terpental kemudian menabrak Miguel Oliveira.

Di sisi lain, Miguel Oliveira yang merupakan pembalap tuan rumah, sedang tampil bagus hingga membuat para penggemarnya senang.

Sebab dia mampu start dengan mulus dan sempat memimpin balapan. Dengan terpaksa dia harus berbenturan dengan Marquez di kaki kanan bagian atas.

Beruntung, meski Oliveira sempat tumbang dan tampak kesakitan di dalam trek, namun hasil pemeriksaan awal menunjukkan tidak ada cedera fatal atau patah tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: