Bonus Atlet Kabupaten Cirebon Cair, Emas Perorangan Rp100 Juta Begini Kata Bupati, Ketua KONI dan Atlet

Bonus Atlet Kabupaten Cirebon Cair, Emas Perorangan Rp100 Juta Begini Kata Bupati, Ketua KONI dan Atlet

Sejumlah atlet menembak menerima secara simbolis bonus atlet Kabupaten Cirebon, Minggu 26 Maret 2023. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 64 atlet Kabupaten Cirebon akhirnya mendapatkan bonus atas prestasi mereka di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

Bonus untuk para atlet dari Pemkab Cirebon tersebut bagian dari apresiasi pemerintah terhadap para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama daerah. 

Penyerahan bonus dilakukan langsung oleh Bupati Cirebon Drs H Imron, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih dan sejumlah pejabat Pemkab Cirebon.

Kegiatan berlangsung di salah satu hotel Jl Tuparev, Kabupaten Cirebon, Minggu petang (26/3/2023).

Bupati Imron ditemui radarcirebon.cm usai kegiatan tersebut menyebutkan, bonus yang diberikan untuk atlet perorangan dan beregu memiliki nominal yang berbeda. 

Untuk perorangan, peraih medali emas mendapatkan bonus Rp100 Juta, perak Rp35 juta dan medali perunggu Rp15 juta.

BACA JUGA:Timnas Israel Ditolak, FIFA Langsung Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Indonesia Bisa Kena Sanksi

"Ini merupakan tanda terimakasih kami (Pemkab) kepada atlet yang sudah berprestasi," katanya.

Imron mengatakan, nominal bonus untuk para atlet tersebut bisa diberikan lebih besar lagi jika kondisi perekonomian di Kabupaten Cirebon sudah benar-benar pulih.

"Saya minta berbagai pihak dapat bahu membahu, bersama-sama memajukan serta meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Cirebon," ujarnya.

"Saya juga mendorong kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon untuk bisa meningkatkan prestasi atlet di Kabupaten Cirebon. Karena  potensi atlet yang berprestasi cukup banyak. Jadi, Tinggal kerjasama antara pelatih, atlet, manager dan lainnya yang ditingkatkan," imbuh Bupati.

Sementara itu, di tempat yang sama, Hengky Choernia, Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon menilai, bahwa perhatian pemerintah daerah terhadap olahraga di Kabupaten Cirebon sudah maksimal.

Namun demikian, Hengky berharap ada alokasi anggaran yang lebih besar lagi untuk pembinaan para atlet.

BACA JUGA:PRIHATIN! Perang Sarung Sudah Sampai Cikijing Majalengka, 9 Orang Diamankan, Tawuran Berhasil Dicegah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: