Cara Penukaran Uang Baru BI Cirebon, Selain ke Bank Bisa Lewat Kas Keliling, Begini Ketentuannya

Cara Penukaran Uang Baru BI Cirebon, Selain ke Bank Bisa Lewat Kas Keliling, Begini Ketentuannya

Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo saat saat launching layanan penukaran uang bersama perbankan dan layanan kas keliling penukaran uang jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Cara penukaran uang baru BI Cirebon untuk THR atau salam tempel di momen Lebaran 2023.

Bagi-bagi uang baru menjadi tradisi di beberapa daerah ketika momen Lebaran, terutama untuk anak-anak, termasuk di wilayah Ciayuamajakuning.

Untuk itu menjelang hari Raya Idul Fitri masyarakat sudah mulai melakukan penukaran uang baru.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan uang baru tersebut, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw) BI Cirebon bekerjasama dengan perbankan menyediakan layanan penukaran uang.

Penukaran uang baru BI Cirebon ini bisa dilaksanakan di 136 titik mulai 27 Maret 2023 hingga 20 April 2023. 

Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo menuturkan, layanan penukaran uang bisa dilakukan di perbankan yang menyediakan layanan penukaran uang hingga 20 April mendatang.

BACA JUGA:Pura-Pura Mau Mancing, Modus Selundupkan Sabu ke Lapas Kuningan

BACA JUGA:Dilempar dari Luar, Peredaran Sabu di Lapas Kuningan Berhasil Digagalkan

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Cianjur Hari Ini, BMKG: Total Sudah 534 kali Gempa

Masyarakat hanya perlu mendatangi perbankan yang menyediakan layanan penukaran uang ditandai dengan spanduk penukaran uang di setiap perbankan.

"Penukaran juga kini bisa dilakukan menggunakan QRIS sehingga masyarakat tidak perlu membawa uang tunai terlebih dahulu, lebih mudah, praktis, dan menghindari terjadinya aksi kriminalitas," jelasnya.

Selain di itu, Bank indonesia Cirebon juga menyediakan opsi layanan penukaran uang melalui kas keliling di pusat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan/mall.

Selanjutnya pada periode 10 hingga 18 April 2023, KPw BI Cirebon bekerjasama dengan perbankan wilayah Cirebon akan melakukan layanan kas keliling bersama.

Kas keliling tersebut akan mengambil tempat di Grage Mall, rest area Tol Cipali dan beberapa pasar di wilayah Ciayumajakuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: