Hujan Deras, Sungai Kriyan dan Suba Meluap, Pemukiman Warga Digenangi Air

Hujan Deras, Sungai Kriyan dan Suba Meluap, Pemukiman Warga Digenangi Air

Air di Sungai Suba Kanggraksan, Kelurahan Harjamukti, Kota Cirebon sudah diatas jembatan, Kamis 30 Maret 2023 malam ini.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM Hujan deras mengguyur Kota Cirebon dan sekitarnya sampai dengan saat ini, Kamis 30 Maret 2023 malam.

Akibat hujan deras tersebut, menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Cirebon.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang dihimpun radarcirebon.com,  sejumlah titik di Kota Cirebon sudah tergenang air.

Seperti yang terjadi di wilayah bantaran Sungai Kriyan, air sudah mencapai lantai jembatan dan mulai limpas ke tanggul. Sehingga, air mulai masuk ke pemukiman warga.

Kemudian, bantaran Sungai Suba di wilayah Kanggraksan, Harjamukti. Air sudah mulai naik, terutama di belakang SD Kanggraksan. Rumah warga sudah dimasuki air.

Tidak hanya itu, belakang Kantor Baznas Kota Cirebon yang terletak di Kanggraksan pun sudah mulai kebanjiran.

Air yang memasuki pemukiman warga berasal dari limpasan sungai Suba dan derasnya hujan yang turun.

Warga meminta adanya bantuan evakuasi dari pihak yang berwenang dalam hal ini BPBD Kota Cirebon untuk segera turun ke lokasi.

Begitu juga di jalan Terusan Pemuda depan Kampus III UGJ. Akibat genangan air dan kendaraan tidak bisa melewati jalan, sehingga jalan pun ditutup.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan deras yang mengguyur wilayah Cirebon dan sekitarnya ini disebabkan oleh adanya siklon tropis HERMAN.

Siklon tropis HERMAN terpantau di Samudera Hindia sebelah selatan Banten, dengan kecepatan angin maksimum 55 knot dan tekanan udara minimun sebesar 987 mb, bergerak kearah timur-tenggara..

Diperkirakan intensitas Siklon Tropis HERMAN menurun dalam 24 jam ke depan dan bergerak ke arah timur - tenggara menjauhi Indonesia. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase