JELANG MUDIK Begini Kabar Perbaikan Jalan Raya Majalengka - Cikijing - Talaga

JELANG MUDIK Begini Kabar Perbaikan Jalan Raya Majalengka - Cikijing - Talaga

Perbaikan Jalan Raya Majaengka, Cikijing, Talaga diperkirakan baru selesai setelah Idul Fitr.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Perbaikan Jalan Raya MAJALENGKA - Cikijing - Talaga, diharapkan dapat tuntas sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sebab, ruas jalan tersebut merupakan akses untuk arus mudik masyarakat dari arah Majalengka ke Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya.

Kendati demikian, perbaikan Jalan Raya Majalengka - Cikijing - Talaga sepertinya baru akan selesai setelah Idul Fitri.

Sehingga hanya sebagian yang dapat dipakai pada saat arus mudik lebaran 2023. Kondisi ini disebabkan mepetnya waktu pekerjaan dan cuaca yang beberapa hari terakhir turun hujan.

BACA JUGA:DUARR! Diduga Kilang Minyak Putri Tujuh Milik Pertamina Dumai Meledak

Sebagai informasi, ruas jalan Majalengka - Talaga - Cikijing berada di bawah kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pempdaprov Jabar).

Ruas jalan ini, menjadi bagian dari program prioritas Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil di masa akhir kepemimpinannya. 

Gubernur dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa, setidaknya 50 persen dari keseluruhan perbaikan jalan sudah dapat selesai sebelum Idul Fitri. Sedangkan sisanya menyusul setelah itu.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka, Agus Tamim menyatakan, melihat rencana kerja diperkirakan perbaikan memang baru selesai setelah Idul Fitri.

BACA JUGA:Skuad Timnas U-20 Akan Disatukan dalam Wadah Klub untuk Berkompetisi di Liga Reguler

"Kalau lihat tabel kayaknya beres sesudah Lebaran,” kata Agus Tamim, kepada radarcirebon.com, belum lama ini.

Agus mengungkapkan, perkiraan tersebut berdasarkan dari tabel data pekerjaan yang diterima dari Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

Dalam tabel tersebut dijelaskan pengerjaan ruas jalan Majalengka-Talaga-Cikijing ini di bagi empat paket pekerjaan. 

Pertama pekerjaan pemeliharaan berkala jalan ruas jalan Kasturi (Cikijing). Kedua, pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Talaga-Cikijing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: