Pendaftaran CPNS 2023 Jalur Sekolah Kedinasan, Berikut Ini Formasi di 8 Instansi, 1.100 di Kemenkeu

Pendaftaran CPNS 2023 Jalur Sekolah Kedinasan, Berikut Ini Formasi di 8 Instansi, 1.100 di Kemenkeu

Syarat pendaftaran CPNS 2023. Ilustrasi foto:-Dokumen-Radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Info Pendaftaran CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan sudah dimulai sejak 1 April 2023.

Informasi ini dapat diketahui melalui situs resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN BKN dengan link berikut, https://dikdin.bkn.go.id/

Dikatakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas, jadwl untuk IPDN berbeda dengan yang lain. 

Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN pendaftarannya baru dimulai mulai besok, 3 April 2023.

“Calon pelamar bisa mendaftar mulai 1-30 April 2023. Khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri pendaftaran dimulai pada 3-30 April 2023,” demikian dijelaskan oleh Azwar Anas dilansir dari JPNN.com.

Nah, untuk informasi lebih lanjut, diketahui bahwa ada 8 instansi yang telah resmi membuka pendaftaran CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu dan Tol Cipali Tersambung Lebaran, Bisa Dipakai Mudik

BACA JUGA:Resmi, Abdul Jamil Latief Menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Siap Dipakai Mudik, Bandung ke Cirebon Sejam

Kedelapan instansi ini meliputi Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, Badan Intelijen Negara (BIN).

Kemudian, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Pusat Statistik (BPS), dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Sebanyak 4.672 kebutuhan kami sediakan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur sekolah kedinasan tahun 2023,” tambah Menteri Azwar Anas.

Lebih lanjut Anas mengimbau putra-putri terbaik Indonesia untuk ikut dalam pendaftaran sekolah kedinasan. Namun demikian, dia mengingatkan untuk menentukan pilihan sesuai dengan minat masing-masing.

Menurut dia, sekolah kedinasan ini merupakan tahapan penting untuk melahirkan Aparatur Sipil Negara atau ASN yang berintegritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: