Banjir Cirebon Timur Meluas hingga Losari Brebes, Air Sudah Setinggi Pinggang Orang Dewasa

Banjir Cirebon Timur Meluas hingga Losari Brebes, Air Sudah Setinggi Pinggang Orang Dewasa

Kapolsek Losari AKP Pardi melaporkan kondisi banjir di Desa Pekauman, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Foto:-Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Banjir Cirebon Timur meluas hingga Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Air deras limpasan dari Sungai Cisanggarung sudah menggenangi pemukiman warga.

Informasi banjir tersebut disampaikan Kapolsek Losari, Brebes, AKP Pardi dalam laporan video pagi ini, Senin 3 April 2023.

Dalam laporan video tersebut, AKP Pardi menyebutnya dirinya bersama Camat Losari sedang berada di Desa Pekauman, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sementara itu, dari tayangan video tersebut dapat diketahui bahwa air sudah merendam pemukiman warga. Aliran air juga cukup deras.

Sementara itu, ketinggian banjir sudah mencapai pinggang orang dewasa.

"Ijin melaporkan, kami dari Polsek Losari, bersama Camat Losari dan Kades Pekauman," kata Kapolsek Losari AKP Pardi dalam laporan video yang diterima redaksi Radarcirebon.com.

BACA JUGA:Hari Jadi ke 541, Pemkab Cirebon Bakal Maksimalkan Penanganan Sampah, Banjir dan Jalan

BACA JUGA:Bupati hingga Gubernur Bahas Banjir di Sidang Paripurna, Malamnya Cirebon Timur Terendam

Menurut Kapolsek, banjir yang melanda wilayahnya disebabkan dari luapan sungai Cisanggarung yang berada di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Berada di Desa Pekauman, tepatnya di Jalan Kabupaten, kami melaporkan bahwa saat ini terjadi limpasan atau luapan air dari Sungai Cisanggarung," jelas AKP Pardi.

Sebelumnya, sejak Minggu malam hingga Senin dini hari 3 April 2023, banjir sudah merendam sebagian wilayah Cirebon Timur.

Tepatnya di Desa Gunungsari dan Desa Mekarsari Kecamatan Waled dan Desa Cilengkrang, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon.

Banjir setinggi hampir satu meter menggenangi pemukiman warga di ketiga desa tersebut. Diduga banjir tersebut juga akibat daru meluapnya Sungai Cisanggarung.

Sementara itu, dalam laporan video yang diterima redaksi Radarcirebon.com pada Senin dini hari disebutkan bahwa, situasi di Desa Gunungsari masih kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: