DP3APPKB Apresiasi Vaksinasi Polio Bagian Dari Pemenuhan Hak Anak Bidang Kesehatan

DP3APPKB Apresiasi Vaksinasi Polio Bagian Dari Pemenuhan Hak Anak Bidang Kesehatan

PENUHI HAK ANAK. Pemenuhan hak anak khususnya bidang kesehatan menjadi perhatian DP3APPKB karena bagian dari perlindungan anak. Kepala DP3APPKB Suwarso Budi Winarno mengapresiasi pencanangan PIN Polio serentak tanggal 3 April 2023.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak digelar Senin (1/4/2023). Di Kota Cirebon di canangkan di Kecamatan Harjamukti.

Pencanangan PIN Polio ini mendapatkan apresiasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), karena program vaksinasi polio ini bagian dari pemenuhan hak anak dalam bidang kesehatan.

Kepala DP3APPKB, Suwarso Budi Winarno mengatakan, Vaksinasi polio ini bagian dari pemenuhan hak anak khususnya dalam bidang kesehatan.

Maka dari itu, kata Budi, kami sampaikan apresiasi pemkot khususnya Dinas Kesehatan yang segera melakukan antisipasi kejadian luar biasa (KLB) seperti yang ditemukan di Purwakarta.

BACA JUGA:Bupati hingga Gubernur Bahas Banjir di Sidang Paripurna, Malamnya Cirebon Timur Terendam

BACA JUGA:Terpeleset ke Parit, Warga Kepuh Ditemukan Meninggal Dunia

Melalui gerakan ini, kata Budi,  bisa kita cegah. Karena Masa depan anak ketika lumpuh permanen menjadi kendala bagi produktifitas masa depannya.

Maka dari itu Kalau banyak anak anak terkena polio,  maka akan menjadi masalah dan menjadi beban masyarakat.

Untuk itu Perlunya menginvestasikan diri demi anak anak dimasa yang akan datang supaya lebih cerah melalui vaksinasi polio untuk anak anak balita.

BACA JUGA:Hari Ini Serentak Balita Kota Cirebon Divaksin Polio

BACA JUGA:Kisah Asma, Calon Pengusaha Yang Hafal 30 Juz Al-Qur’an

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: