Turun dan Pantau Kerusakan Jalan Ono Surono: Kita Segera Tindaklanjuti

Turun dan Pantau Kerusakan Jalan Ono Surono: Kita Segera Tindaklanjuti

CEK LANGSUNG: Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono ST meninjau kerusakan jalan di Desa Cikulak Kecamatan Waled.-Deni Hamdani-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat yang juga anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ono Surono ST turun dan langsung memantau kerusakan jalan yang ada di ruas Jalan Sindanglaut Pabuaran tepatnya di Desa Cikulak Kecamatan Waled, Kamis siang (6/4).

Ono mengatakan pihaknya sengaja mengecek langsung kerusakan jalan berdasarkan informasi dari warga melalui media sosial (medsos)-nya.

“Ini berawal dari Instagram saya ada yang komen, yang mengungkapkan Jalan Raya Cibogo rusak, saya katakan saya akan datang ke Cibogo dan alhamdulillah, Ibu Wakil Bupati dan Pak Kadis (DPUTR) mendampingi,” ujarnya.

Ono mengatakan ruas jalan tersebut sudah dalam perbaikan, meskipun perbaikan dilakukan sementara. "Ternyata sekarang jalan ini sudah ada perbaikan walaupun baru ditambal,” tutur Ono.
Dijelaskannya, banyaknya jalan yang mengalami kerusakan dikarenakan imbas dari pandemi Covid 19.

BACA JUGA:Warga Wanajaya Tewas Tersambar Petir Saat Naik Motor

BACA JUGA:Sambut Bulan Suci Ramadhan, Daihatsu Berbagi Kebahagiaan Untuk Sahabat

“Hampir seluruh jalan yang ada di Cirebon Timur rusak. Dan saya sampaikan saya tahu realnya bahwa memang tahun 2021 dan 2022 terjadi refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 sehingga  banyak anggaran perbaikan jalan yang tersedot untuk penanganan Covid-19, sehingga tahun 2023 ini kita konsen kembali untuk infrastruktur paling tidak jalan dipush kembali baik dari anggaran kabupaten, provinsi maupun pusat,” bebernya.

Sehingga, lanjut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat itu, tindak lanjut dari kunjungan ini, dirinya mengajak pimpinan DPRD Jabar juga anggota DPRD yang mewakili Cirebon Indramayu untuk membahas tindak lanjut terkait dengan penanganan jalan rusak di Kabupaten Cirebon.

Ono mengungkapkan, perbaikan jalan yang rusak di Kabupaten Cirebon memerlukan anggaran yang cukup banyak.

“Jalan provinsi ada 10, 5 ruas, tahun ini akan ditangani, dan juga berdasarkan Inpres terkait dengan penanganan jalan, kira-kira akan meluncur di Kabupaten Cirebon senilai Rp300 miliar. Tapi apakah itu akan selesai, saya yakin belum selesai sehingga harus ada rencana tindaklanjut dari kami,” ujarnya. (den)

BACA JUGA:Warga Perbatasan Desak Perubahan Status SHM, Mantan Walikota Subardi Pimpin Langsung Pertemuan

BACA JUGA:Sambut Bulan Suci Ramadhan, Daihatsu Berbagi Kebahagiaan Untuk Sahabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: