Bangga! Mahasiswa IPB Cirebon Raih Medali Perak Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Bangga! Mahasiswa IPB Cirebon Raih Medali Perak Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Siti Aisyah, yang merupakan mahasiswa semester 6 program studi Sastra Inggris IPB Cirebon.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mahasiswa Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini, mahasiswa IPB Cirebon berhasil menjuarai olimpiade bahasa inggris tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia.

Adalah Siti Aisyah, yang merupakan mahasiswa semester 6 program studi Sastra Inggris IPB Cirebon. Ia berhasil menjadi juara 2 dalam kontes tersebut dengan mengalahkan ribuan peserta lainya.

Aisyah menjadi juara 2 dan meraih medali perak setelah berhasil memperoleh skor hampir sempurna, yakni 78 dari 80 soal yang diberikan.

Pencapaian ini tentunya cukup membanggakan. Mengingat, kompetisi tersebut merupakan kompetisi yang diikuti oleh belasan ribu peserta dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Mau Mudik Gratis Naik Kapal Perang? Berikut Ini Jadwalnya

BACA JUGA:OBRAL Diskon, BSI OTO SHOW RAMADAN Hadir di Grage Mall Cirebon

Menurut Aisyah, soal soal yang diberikan dalam olimpiade tersebut terbilang cukup mudah. Hanya saja, banyak soal yang diberikan, cenderung mengecoh. Sehingga hal itu cukup menyulitkan para peserta, termasuk dirinya.

"Sebelumnya saya pernah mengikuti olimpiade ini, tapi sayangnya belum berhasil. Tapi setelah itu saya menganalisis soal soalnya. Selama enam bulan saya melakukan persiapan," ujar Aisyah. Selasa (11/4/2023).

Aisyah berharap, dengan prestasi yang diraihnya itu, dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya supaya dapat berkembang lebih baik kedepannya.

"Jadi kita ini jangan hanya menjadi mahasiswa yang pasif, karena dunia ini semakin kompetitif. Kita tidak bisa mengikuti alur, tapi kita harus maju dan berkembang. Baik di jalur akademik, maupun di jalur non akademik," tandasnya.

BACA JUGA:Mantap! Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan Gabung Timnas U-22 Proyeksi SEA Games 2023

BACA JUGA:Lanjutan Sidang Sunjaya, Ini Deretan Saksi yang Dipanggil ke Pengadilan, Banyak Mantan Kepala Dinas

Sementara itu, Kaprodi Sastra Inggris Juwintan SS MHum mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswanya. Terlebih, banyak diantara lawan yang dihadapi oleh Aisyah adalah mahasiswa dari perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Intan juga berharap, prestasi tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa Sastra Inggris IPB Cirebon lainya. Ia menegaskan, bila mahasiswa selalu berlatih untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki dengan sungguh-sungguh, mereka pasti dapat berprestasi.

“Kami sangat mendukung setiap passion dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa. Selain itu, disini juga ada banyak wadah untuk mengembangkan bakat mahasiswa sesuai dengan passionnya masing-masing," pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:OTT KPK di Semarang, Terkait Jalur Kereta di Tegal

BACA JUGA:Indonesia vs Lebanon: Laga Uji Coba Sebelum Berjibaku di SEA Games Kamboja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: