SMA Santa Maria 1 Cirebon Cetak Calon Pemimpin yang Berkarakter

SMA Santa Maria 1 Cirebon Cetak Calon Pemimpin yang Berkarakter

MOTIVASI: Wakil walikota Dra Hj Eti Herawati memberikan motivasi bagaimana menjadi calon pemimpin di SMA Santa Maria 1 Cirebon, Selasa (11/4).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka mencetak siswa yang memiliki karakter kepemimpinan, SMA Santa Maria 1 Cirebon menggelar Seminar Kepemimpinan Pelajar Dominikan Indonesia yang Berintegritas dan Visioner.

Seminar yang digelar selama 3 hari 11-13 April 2023 tersebut  mengambil tema Unggul Dalam Akademik Enterpreneurship Leadership dan Berkarakter Dominikan.

Seminar dihadiri Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati, Kepala Kantor Cabang Yayasan Santo Dominikus Cirebon Sr. Sesilia OP, Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon Drs Ongko Sumedi serta dari perwakilan Universitas Maranatha.

Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi mengatakan, seminar kepemimpinan ini digelar 3 hari. Peserta siswa kelas  XII akan mengikuti kegiatan leadership.

BACA JUGA:OTT di Semarang dan Jakarta Tak Menyurutkan Dewas, Tetap Periksa Firli Bahuri

BACA JUGA:Mau Mudik Gratis Naik Kapal Perang? Berikut Ini Jadwalnya

Tujuannya, kata Ongko, membekali siswa memasuki era baru di mana akan meninggalkan bangku SMA, dan memasuki ke jenjang lebih tinggi sebagai calon pemimpin masa depan.

"Terima kasih bu wakil walikota berkenan hadir memberikan pembekalan kepemimpinan agar siswa siap menghadapi perubahan yang dinamis," kata Ongko.

Ongko berharap, mereka  nantinya ke depan bisa menghadapi segala dinamika dalam kehidupan di sekitar masyarakat.

Kepala Kantor Cabang Yayasan Santo Dominikus Cirebon, Sr. Sesilia OP mengapresiasi kehadiran wakil walikota dan dari Universitas Maranatha.

"Siswa kelas XII selama 3 hari akan dididik menjadi pemimpin yang rendah hati dan berani membela kebenaran," tegasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:OBRAL Diskon, BSI OTO SHOW RAMADAN Hadir di Grage Mall Cirebon

BACA JUGA:Mantap! Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan Gabung Timnas U-22 Proyeksi SEA Games 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: