Terkait Kondusifitas Daerah Selama Lebaran 2023, Begini Pesan Sekda Kota Cirebon ke Masyarakat

Terkait Kondusifitas Daerah Selama Lebaran 2023, Begini Pesan Sekda Kota Cirebon ke Masyarakat

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H Agus Mulyadi -DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pada malam Hari Raya Idul Fitri, masyarakat diminta tidak melaksanakan takbir keliling menggunakan kendaraan bak terbuka atau pikap.

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) H Agus Mulyadi ditemui radarcirebon.com usai menghadiri  Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah atau tahun 2023, di salah satu hotel Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Rabu 12 April 2023.

BACA JUGA:ASTRA Infra Perkenalkan Aplikasi MyInfo Tol, Permudah Perjalanan Mudik Lebaran 2023

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan takbiran di masjid maupun Musala lingkungannya masing-masing.”

“Dan kami minta tidak ada takbir keliling menggunakan kendaraan bak terbuka atau pikap," ungkapnya.

Sekda juga meminta kepada seluruh Camat, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengadakan Siskamling untuk menjaga terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya.

BACA JUGA:Rumah Milik Warga Segeran Indramayu Terbakar, Kerugian Belum Ditaksir

"Secara mandiri masyarakat juga kami harapkan bisa menjaga Kamtibmas. Selama rumah ditinggal mudik, dimohon koordinasi dengan Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek dan Danramil untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kriminalitas maupun bencana lainnya seperti kebakaran dan bencana alam seperti banjir," ucapnya.

Terkait pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang meminta agar seluruh kepala daerah maupn forkopimda untuk turun langsung memantau arus mudik, pejabat yang akrab disapa Gus Mul ini menegaskan, hal tersebut telah dilakukannya setiap musim mudik lebaran.

BACA JUGA:Ricky Rizal Terdakwa Pembunuhan Brigadir J Tetap Dihukum 13 Tahun Penjara

"Pernyataan pak presiden itu sudah menjadi suatu kewajiban. Dan ini secara rutin kita laksanakan setiap tahun atau setiap musim mudik lebaran bersama Forkopimda," ujarnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase