DPP Partai Golkar Buka Layanan Mudik Gratis Untuk Umum

DPP Partai Golkar Buka Layanan Mudik Gratis Untuk Umum

Dave Akbarshah Fikarno saat menghadiri Rakerda Partai Golkar Kota Cirebon. -Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, DPP Partai Golkar membuka layanan mudik gratis dengan tujuan ke berbagai kota di pulau jawa yang dibuka pada tanggal 12-19 April 2023.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono menjelaskan kuota untuk masyarakat yang ingin mudik gratis sekitar 2500 pemudik. 

BACA JUGA:Kantor SAR Bandung Siap Melaksanakan Siaga Khusus Lebaran 1444 H

Kegiatan ini, untuk membantu memudahkan masyarakat yang hidup di perantauan merayakan hari raya idul fitri di kampung halamannya.

"Jadi pelaksanaan diadakan tgl 12 dan 19 april, ini terbuka untuk umum, siapa saja bisa mendaftar di kantor DPP Golkar."

BACA JUGA:Sambil Bagi-bagi Takjil, Polsek Palasah Beri Imbauan Hati-Hati ke Pengguna Jalan

"Mudah-mudahan kegiatan mudik gratis bisa bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya Kamis 13 April 2023.

Dave menambahkan, layanan mudik gratis memang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Partai Golkar menjelang hari raya idul fitri, atas inisiasi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto. 

"Kami rutin kok setiap tahun, DPP Partai Golkar atas perintah dan inisiatif ketum kami, Pak Airlangga untuk menyelenggarakan mudik bersama," ungkapnya.

BACA JUGA:Bulan Ramadhan, Pemkab Cirebon Distribusikan 35 Ribu Rantang Makanan untuk Masyarakat

Pria yang juga menjabat anggota DPR RI Dapil VIII Cirebon Indramayu ini menjelaskan, Partai Golkar memang mempunyai tradisi mudik gratis, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang akan pulang ke kampung halamannya.

"Mudik gratis ini bisa meringankan beban maayarakat yang ingin pulang kampung, ditengah perekonomian yang baru bangkit usai pandemi Covid-19, beberapa waktu lalu," ujarnya.

BACA JUGA:Puluhan Sopir di Majalengka Jalani Tes Urine, Pastikan Pengemudi Bebas Narkoba

Dave juga berharap, masyarakat yang ikut mudik gratis dapat menjalankan hari kemenangan di kampung halamannya dengan lancar dan aman sampai tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase