Ulang Tahun ke-15, Bawaslu Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Ulang Tahun ke-15, Bawaslu  Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Menyambut ulang tahun ke 15, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cirebon menggelar aksi bersih-bersih sampah di laut Cirebon, Jumat (14/4/2023).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM-Menyambut ulang tahun ke 15, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cirebon menggelar aksi bersih-bersih sampah di laut Cirebon, Jumat (14/4/2023).

Aksi memungut sampah dipantai dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kota Cirebon, Moh Joharudin MPd, bersama Komisioner Bawaslu Siti Devi Sihatul Afiah MPd , Supriyan, Panwascam hingga PKD (pengawas tingkat kelurahan).

Ketua Bawaslu Kota Cirebon, M Joharudin MPd mengatakan," Aksi bersih bersih pantai dengan memungut sampah ini dilaksanakan dalam rangka Menyambut ulang tahun bawaslu ke 15,"ujarnya.

"Acara ini merupakan salah satunya kita ingin mengajak semua pihak termasuk Panwascam dan tingkat kelurahan turun membersihkan sampah di area pantai kota Cirebon,"kata Johar.

BACA JUGA:Sambut Pemudik, Kapolres Cirebon Kota Cek Persiapan

BACA JUGA:8 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang – Solo, 6 Korban Meninggal Dunia

Aksi ini, sebagai simbol sampah-sampah dalam demokrasi itu menganggu,  sehingga perlu kita bersihkan, Sekaligus peduli lingkungan.

"Pesan leluhur sunan gunung jati kepada kita adalah menjaga lingkungan, termasuk peduli kebersihan pantai," tandasnya.

Johar membeberkan, Sampah yang kita kumpulkan 95 persen sampah plastik. Ternyata pencemaran laut lebih didominasi limbah plastik.

Dan Sampah yang sudah terkumpul selanjutnya diangkut ke TPS terdekat. "9 April ulang tahun bawaslu, hari ini kami bersih bersih pantai yang lebih banyak tercemar sampah plastik yang memamg sulit terurai," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:SIDANG SUNJAYA, Perda Pesanan Industri Disinggung Jaksa, Menjerat Dua Pengusaha Besar

BACA JUGA:Membantah Kemudian Menyinggung Peran Gotas di Pemerintahan, Sunjaya: Untuk Proyek di Pak Gotas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: