Pengalaman Mudik Lewat Pantura Cirebon H-6 Lebaran 2023, Ramai, Lancar, Sempat Turun Hujan

Pengalaman Mudik Lewat Pantura Cirebon H-6 Lebaran 2023, Ramai, Lancar, Sempat Turun Hujan

Pemudik dari arah Jakarta menggunakan sepeda motor bersama keluarga. Foto:-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Para pemudik sudah terlihat melintasi rute Cirebon menuju Jawa Tengah sejak akhir pekan kemarin.

Pemudik mulai berdatangan dari arah Jakarta dan Bandung di jalur Pantura Cirebon. Meski demikian, belum terasa ada kemacetan panjang. Masih normal.

Ya, memang belum masuk puncak arus mudik 2023 yang diprediksi akan terjadi pada 18 dan 19 April 2023.

Namun masih ada sejumlah ruas jalan yang mulai padat. Keramaian di beberapa titik karena memang langganan padat kendaraan. Terlebih, beberapa u-turn, tempat putar balik, sudah ditutup.

Di sisi lain, sudah tidak ada pekerjaan perbaikan jalan. Sebelumnya, ada perbaikan di beberapa titik jalan kabupaten/kota dan jalan provinsi. 

Seperti perbaikan jalan di ruas Pantura Susukan-Tegalgubug/Arjawinangun.

BACA JUGA:700 Personel Disiagakan Polres Majalengka untuk Mengamankan Arus Mudik dan Balik 2023

BACA JUGA:MERINDING!!! Jokowi Sampai Menyeka Air Mata Ketika Claudia Emmanuela Nyanyikan Rayuan Pulau Kelapa

Nah, ruas jalan ini pada Minggu 16 April 2023, terpantau ramai lancar. Volume kendaraan dari Jakarta-Cirebon relatif sama dengan sebaliknya.

U-turn di sekitar lokasi itu telah ditutup. Kecuali beberapa yang jadi tempat putar balik motor. Sengaja dibuka sebagai akses untuk warga lokal. 

Lokasi putar balik dengan akses yang lebar – misalnya di Desa Rawagatel, Kecamatan Susukan, dan di depan Ramayana Plered – juga dibiarkan terbuka. 

U-turn tersebut jadi akses pengendara mobil -khususnya- pindah jalur ke arah sebaliknya.

Kebutuhan warga belanja untuk Lebaran membuat super market lebih ramai. Itu juga yang membuat akses jalan di sekitarnya terganggu. 

Seperti supermarket besar di Kecamatan Plered tersebut. Mobilitas keluar/masuk kendaraan membuat lalu lintas sesekali tersendat. Meski tak sampai menimbulkan kemacetan panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: