PWI Kota Cirebon Gelar Bukber Sambil Meluncurkan Buku

PWI Kota Cirebon Gelar Bukber Sambil Meluncurkan Buku

PWI Kota Cirebon menggelar buka puasa bersama dengan mengundang Ketua ICMI Cirebon , dr Asad, SP.THT-KL Sp. THT.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PWI Kota Cirebon menggelar kegiatan buka bersama (bukber) di kantor sekretariatan setempat, Jl Elang Raya No. 102, Dukusemar, Cirebon Sabtu, 15 April 2023.

Acara tersebut menghadirkan Ketua ICMI Cirebon, dr Asad, SP.THT-KL Sp. THT.

BACA JUGA:LPM Karya Mulya Kota Cirebon Berikan Santunan kepada 23 Anak Yatim

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Kota Cirebon Muhammad Alif Santosa menghadiahi dua buku hasil kerja wartawan senior yang menjabat Kepala Bidang Pendidikan PWI Kota Cirebon, Syaeful Badar kepada dr. Asad.

Buku itu berjudul ”Jejak Dakwah Aktivitas Remaja Masjid Cirebon 1990” dan “Gotong Royong Bantu Ibu Hamil”.

BACA JUGA:Pemkab Cirebon Salurkan Cadangan Pangan Pemerintah kepada 503 Warga di Kalipasung

“Bukber ini sengaja digelar secara sederhana namun tak menghilangkan eksistensi dari tujuannya yakni mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan anggota,” ujar Ketua PWI Cirebon, Muhammad Alif Santosa

Menurutnya, di tengah kesibukan para anggota PWI maka bukber menjadikan momentum yang tepat. Bahkan di sela acara sekaligus peluncuran dua buku karya penyusun anggota PWI Cirebon.

BACA JUGA:Suyatmi Alwita: Politik Itu Tidak Selalu Soal Kekuasaan

“Ini menjadi suatu kebanggaan karena ada anggota PWI Cirebon yang tetap menulis bahkan membuat buku yang tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara dr Asad mengaku mengapreasi dua buku yang diluncurkan anggota PWI. “Saya baca sepintas dari judul dan lembaran isi sangat menarik. Ya, karena yang menulis memiliki latar belakangan jurnalistik sehingga susunan kalimat sangat tertata,” jelasnya.

BACA JUGA:Pengelola Objek Wisata Waduk Darma Kuningan Beralih ke PT Jaswita Jabar

Asad juga berharap, anggota PWI, bukan hanya sebagai penulis atau wartawan saja ke depan bisa menjadi pengusaha, anggota dewan, kepala daerah dan profesi lain.

“Setiap orang punya kesempatan dan bisa melakukan apa saja selama mau belajar dan ulet dalam mencapai keinginan. Maka dari sekarang, kita harus terus berpikir berinovasi dan pribadi yang lebih baik,” tandasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase