Penerapan One Way, Kapolresta Cirebon Tinjau GT Palimanan

Penerapan One Way, Kapolresta Cirebon Tinjau GT Palimanan

Kapolresta Cirebon tinjau penerapan one way di GT Palimanan, Selasa 18 April 2023-Ist-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kebijakan penerapan one way di jalur Tol Trans Jawa, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK, MH melakukan peninjauan di GT Palimanan, Selasa 18 April 2023.

Kebijakan penerapan one way di tol Trans Jawa tersebut, untuk memperlancari arus mudik yang menuju arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kebijakan one way tersebut diberlakukan dari GT Cikatama di KM 72 hingga GT Kalikangkung di KM 414 mulai pukul 14.30 WIB.

Kombes Pol Arif Budiman melaksanakan pemantauan penerapan one wWay di GT Palimanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Ini U-Turn yang Ditutup, Jalan Pemuda Kota Cirebon Alami Kepadatan

BACA JUGA:BSI Berangkatkan 619 Peserta Mudik Bareng BUMN, Ada Bus Khusus Disabilitas

Menurutnya, kebijakan one way tersebut merupakan salah satu skema yang diterapkan dalam arus pengamanan arus mudik Lebaran 2023. 

Bahkan, sebelum one way diterapkan pihaknya bersama Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jabar telah melaksanakan clereance di rest area jalur tol di wilayah hukum Polresta Cirebon.

"Kami juga melakukan clereance dan penutupan pintu tol untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta sejak dua jam lalu," katanya.

Langkah tersebut menurutnya, untuk memastikan tidak adanya pengendara di lajur arah Jakarta karena akan diterapkan one way.

BACA JUGA:INFO JALUR MUDIK, Jalan Brigjen Darsono Bypass Kota Cirebon Macet Parah setelah One Way Diberlakukan

BACA JUGA:Awas Jangan Salah, ONE WAY Tol Trans Jawa Sudah Diberlakukan, Kendaraan ke Jakarta Lewat Jalur Arteri

"Untuk memastikan arah Jawa Tengah pada saat one way bisa diditerapkan," kata Arif.

Ia mengatakan, pola semacam itu telah diterapkan secara serentak oleh jajaran Polri disepanjang jalur tol dari KM 72 hingga KM 414 sebelum one way mulai diberlakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: