Ribuan Warga Ikuti Salat Id di Masjid Attaqwa Kota Cirebon

Ribuan Warga Ikuti Salat Id di Masjid Attaqwa Kota Cirebon

Suasana Salat Id di Masjid Attaqwa Kota Cirebon. -Seno-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ribuan warga mengikuti Salat Id di Masjid Attaqwa Kota CIREBON sampai meluber ke area Alun-alun Kejaksan dan Jalan RA Kartini.

Pantauan radarcirebon.com, warga sudah berdatangan ke lokasi selepas subuh. Momentum salat id tahun ini, terasa berbeda setelah kondisi pandemi covid-19 di 2 tahun terakhir.

Bertindak sebagai imam adalah KH Idham Kholid dan khotib Saefudin Jazuli dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon.

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis dalam sambutannya menyampaikan terkait periode terakhir kepemimpinannya sebagai walikota bersama Wakil Waikota, Hj Eti Herawati.

BACA JUGA:23 Rest Area yang Akan Melaksanakan Salat Idul Fitri, Sabtu 22 April 2023, Pemudik Bisa Ikut

Karenanya, walikota juga turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam pembangunan di Kota Cirebon.

Sebab, pembangunan dapat berjalan dengan keikutsertaan seluruh elemen. Kerjasama ini, diharapkan dapat terus dijaga bahkan ditingkatkan untuk kemajuan kota wali.

"Sinergi dan kolaborasi ini semoga tetap terjaga di tahun-tahun mendatang," kata Nashrudin Azis membacakan sambutannya.

Menurutnya, seluruh elemen masyarakat harus selalu termotivasi untuk mewujudkan pembangunan yang senantiasa beriringan dengan kehidupan sosial-masyarakat yang harmonis dalam bingkai keragaman.

BACA JUGA:Kondisi H-1 Lebaran di Kota Cirebon: Jalan Pantura Lengang, Warga Gelar Pawai Obor

"Keragaman adalah kekuatan. Hal ini harus menjadi kesadaran kita bersama. Idulfitri harus menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat kesadaran bahwa kebersamaan, persaudaraan, dan silaturahmi harus menjadi modal dasar dalam setiap gerak-langkah pembangunan," bebernya.

Cirebon, kata dia, sedari dulu, adalah titik bertemunya beragam kebudayaan dan beragam latar belakang.

Sedari dulu pula, Cirebon selalu mampu menjadikan keragaman tersebut menjadi sebuah kekuatan hingga terwujud masyarakat yang rukun, guyub, dan sejahtera.

Pada momen Idul Fitri tahun ini pula, walikota menyinggung mengenai periode terakhir kepemimpinan dirinya bersama wakil walikota, Eti Herawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: