Saat Jalan Pantura di Patrol Indramayu Dipakai Salat Ied

Saat Jalan Pantura di Patrol Indramayu Dipakai Salat Ied

Salat Ied di Jalan Pantura Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. -Komarudin Kurdi-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Umat Islam di Kabupaten INDRAMAYU memanfaatkan Jalan Pantura untuk melaksanakan salat Ied, di Desa Bugel dan Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten INDRAMAYU.

Jemaah luber dari halaman Masjid Darussalam Desa Bugel hingga menempati jalan nasional yang kondisinya juga lengang, karena tidak ada kendaraan melintas. 

Hal serupa juga terlihat di masjid Desa Eretan Wetan dan Ilir, Kecamatan Kandanghaur. Sementara arus kendaraan melintasi sebelah badan jalan.

Jamaah khusyuk melaksanakan sholat dan mendapatkan pengamanan dari TNI, Polri serta Satpol PP.

BACA JUGA:Khutbah Berbahasa Madura, Warga Gambirono Melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Al Barokah

BACA JUGA:Keluarga Besar Korem 063/SGJ Cirebon Laksanakan Salat Ied 1444 H

Kapolres Indramayu, AKBP DR M Fahri Siregar, SIK, melalui Kapolsek Patrol, AKP H.Saripudin, SH mengatakan, untuk kelancaran sholat Ied petugas menutup satu jalur dan dilakukan contra flow (satu jalur).

Hal tersebut dilakukan dikarenakan masjid maupun halaman  tidak bisa menampung, sehingga para jamaah sholat Ied memanfaatkan badan jalan. 

"Sejumlah petugas kita tempatkan di titik lokasi penutupan jalur dan mengarahkan kendaraan melintasi jalur sebelah pada lokasi tersebut kita pasang barier dan tolo tolo, menutup sementara jalur yang digunakan jamaah sholat " ujar Saripudin saat memimpin langsung pengamanan sholat Ied di masjid Darussalam Bugel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: