Bagaimana Jika Bensin Habis saat di Jalan Tol? Berikut Ini Nomor Pesan Antar Pertamina yang Bisa Dihubungi

Bagaimana Jika Bensin Habis saat di Jalan Tol? Berikut Ini Nomor Pesan Antar Pertamina yang Bisa Dihubungi

Pertamina membentuk Satgas Rafi untuk memastikan ketersediaan energi selama Lebaran 2023 di wilayah Ciayumajakuning terpenuhi. -Ist-Radar Cirebon

“Saat SPBU sudah dianggap penuh, maka dia punya alternatif untuk mengisi di SPBU Modular tadi, termasuk juga dipasang SPBU Modular di jalur tol operasional yang saat ini memang untuk operasional belum ada fasilitas sehingga kita siapkan dua modular di sana,” paparnya.

“Intinya adalah bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik kami sudah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk ketersediaan stok dan layanannya,” tambah Denny.

Dia berharap pemudik bisa melakukan aktivitas mudik hari raya ini dengan aman, nyaman, dan tenang.

Untuk pelayanan delivery atau motoris, konsumen yang mengalami habis BBM bisa menghubungi fasilitas 135. Nanti dari 135 biasanya akan minta koordinat untuk bisa diteruskan ke petugas di lapangan untuk operasional.

“Untuk motoris radius sekitar 10 Km maksimal pelayanannya, makanya kita tempat di beberapa titik dengan harapan melakukan pengiriman paling lama 10 sampai 20 menit itu kendaran sudah bisa datang, tergantung tingkat kemacetannya,” ujarnya.

Sekedar diketahui bersama, PT Pertamina telah menyiapkan 402 unit SPBU motoris yang akan dipergunakan untuk membawa BBM yang dibutuhkan pengguna kendaraan apabila kehabisan bahan bakar di tol. Sehingga pengguna kendaraan dapat melakukan ‘pesan-antar’ BBM di jalan tol.

“Kalau terjadi kemacetan call 135 bisa dikirim BBM kantong, motoris akan bergerak, even di jalan tol dibolehkan contraflow kami sudah dapat izin Korlantas. Sangat mudah, tinggal telepon 135, tag lokasi di mana, motor akan jalan ke sana,” ungkap Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Dia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian tepatnya Korps Lalu Lintas Polri untuk mendapatkan izin agar motor dapat melintas di tol.

“Kami sudah lakukan koordinasi dengan kementerian teknis, dan juga Korlantas dan Jasa Marga. Jadi motoris kami sudah diizinkan untuk menembus jalan tol, bahkan contraflow,” ujar Nicke.

Di luar itu, pihaknya juga sudah menyiagakan beberapa tambahan fasilitas SPBU sementara di beberapa titik SPBU yang berpotensi ramai. Diharapkan hal ini dapat mengurangi antrean pembelian BBM di SPBU.

“Kami pecah antrean dengan kios Pertamina siaga di 44 SPBU yang biasanya antrean panjang. Kita siagakan juga mobil tangki yang stand by, mobile SPBU ada 201 unit yang stand by di titik-titik yang di command center ada kepadatan meningkat, kalau tangki itu langsung bisa isi bensin,” papar Nicke.

Demikian informasi tentang stok dan ketersediaan BBM selama arus mudik lebaran 2023. Update terus perkembangan informasi arus mudik di karawanbekasi.jabarekspres.com. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: