NGERI! Mobil Pemudik Masuk ke Jurang saat Ikuti Petunjuk Google Maps

NGERI! Mobil Pemudik Masuk ke Jurang saat Ikuti Petunjuk Google Maps

Mobil pemudik masuk jurang saat ikuti instruksi Googel Maps. --

RADARCIREBON.COM -- Mengikuti instruksi Google Maps ketika di perjalanan memang bisa sangat membantu Anda.

Namun demikian, Anda harus tetap berhati-hati dan teliti mebaca peta dan mengikuti petunjuk jalan yang diberikan Google Maps.

Saat ini Google Maps memang menjadi aplikasi andalan para pengendara ketika di perjalanan atau sedang mencari alamat.

Meski begitu, tidak sedikit juga pengenadara yang justru nyasar gara-gara ikut instruksi Google Maps.

Pengalaman buruk ini baru saja dialami pemudik yang sedang melakukan perjalanan ke Bekasi. Mobilnya terperosok ke jurang.

Tujuan pemudik ini adalah mencari jalan alternatif agar tidak terjebak kemacetan. 

Sialnya, bukan jalur alternatif untuk memudahkan perjalan yang didapat. Pemudik ini justru nyasar hingga terperosok ke jurang karena menggunakan aplikasi Google Maps.

Pengendara mobil ini berinisial N (39). Dia sedang melakukan perjalan mudik menggunakan mobil ke Bekasi namun terperosok ke jurang di kawasan Singaja, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

N awalnya ingin ke Bekasi dari Kota Banjar, Jawa Barat. Ia lantas menggunakan aplikasi penunjuk arah, Google Maps.

Sayangnya aplikasi Google Maps bukan membawa N menghindari jalan yang macet namun mengarahkan mobilnya ke jurang di kawasan Singajaya, Garut, Jawa Barat.

Menurut keterangan dari Kapolsek Singajaya, AKP Sahono bahwa mobil yang dikendarai N terperosok ke jurang. Menurut Sahono, penumpang dan kendaraan telah berhasil dievakuasi.

Kapolsek Singajaya AKP Sahono membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal mobil tanpa membawa penumpang masuk jurang dan tidak menimbulkan korban jiwa. Sopir dan mobil jenis Toyota Rush sudah dievakuasi.

Dikatakan kejadian itu terjadi di Sukawangi, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat dini hari (21/4/2023).

Ditambahkan oleh Sahono akibat peristiwa tersebut tidak mengabikatan korban jiwa. Pengendara mobil nahas itu hanya mengalami luka ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: