Inilah Rahasia Rhoma Irama Tetap Sehat di Usia Senja

Inilah Rahasia Rhoma Irama Tetap Sehat di Usia Senja

Raja Dangdut Rhoma Irama-Istimewa-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM  - Raja dangdut Rhoma Irama sudah tidak muda lagi. Saat ini usianya sudah berusia 76 tahun.

Memasuki tahun 2023 ini dirinya akan genap berusia 76 tahun. Kendati demikian, masih Rhoma Irama tetap menjaga pola hidup.

BACA JUGA:Soal Surat dari Sandiaga Uno, Prabowo: Oh Belum Terima

Sang Raja Dangdut tetap dalam keadaan sehat. Hal itu ditunjukkan dengan dia tetap menjalankan aktivitas dengan semangat.

Hari ini, Selasa 25B April 2023, Rhoma Irama mengadakan acara halal bihalal bersama ormas yang didirikannya, Fahmi Tamami, di Depok Jawa Barat.

Rhoma mengatakan, pada 29 April dirinya juga akan ada acara halal bihalal bersama FORSA. "Alhamdulillah sehat," kata Rhoma Irama saat ditemui di bilangan Depok Jawa Barat, Selasa 25 April 2023.

BACA JUGA:Pantau Arus Balik di Pospam Palimanan Kapolresta Cirebon Bilang Begini

Rhoma Irama mengungkapkan rahasia di balik kondisinya yang masih dalam keadaan sehat di usianya yang tidak lagi muda.

Rhoma mengaku kuncinya terletak pada pola makan dan pola hidup sehat. "Pola makan sehat, pola hidup sehar. Untuk makanan bukan hanya yang halal, tapi juga baik untuk kesehatan," katanya.

Rhoma Irama menyebut, yang halal dan yang baik merupakan dua hal tidak bisa terpisahkan yang diupayakan selalu terpenuhi dalam makanan yang dikonsumsinya sehari-hari. Karena pada kenyataannya, ada makanan yang halal namun tidak baik. "Contohnya gorengan dan jeroan, halal tapi kurang baik," katanya.

BACA JUGA:UPDATE! Lalu Lintas di Jalan Tol Cirebon Malam Ini Ramai Lancar, Tapi Belum Puncak Arus Balik

Rhoma Irama juga senang melakukan aktivitas olahraga renang. Terkait alasan di balik kesukaannya pada jenis olahraga ini, Rhoma memberikan jawaban yang sederhana. "Soalnya di rumah ada kolam renang. Karena ada saja," kata Rhoma Irama.

Selain itu, dia juga rutin melakukan pengecekan kondisi kesehatan setiap 6 bulan sekali. Pengecekan ini lebih ke general check-up. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: