PKB Parpol Pertama Mendaftar Bacaleg ke KPU

PKB Parpol Pertama Mendaftar Bacaleg ke KPU

PKB Parpol Pertama Mendaftar Bacaleg ke KPU-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Hari pertama pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota dan Kabupaten Resmi dibuka Senin (1/5). Di Kota Cirebon, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon, Senin pagi pukul 09.15 WIB, resmi mendaftarkan bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon.

Rombongan pengurus DPC didampingi bacaleg dan tim sukses bacaleg hadir langsung ke KPU, kehadiran PKB diterima langsung jajaran KPU Kota Cirebon dipimpin langsung ketua KPU Kota Cirebon DR Didi Nursidi SH MH,  komisioner KPU Mardeko, Dedi Haerudin, Hasbi Falahi.

Ketua KPU Kota Cirebon Didi Nursidi didepan bacaleg dan pengurus DPC PKB Kota Cirebon mengapresiasi PKB setelah pagi Kota Cirebon diguyur hujan, akhirnya PKB  bisa Bersilaturahim yaitu melakukan pendaftaran bacaleg DPRD kota Cirebon.

Karena KPU resmi membuka pendaftaran  dimulai 1 Mei 2023. Hari ini, lanjut Didi, pendaftar pertama adalah partai nomor urut 1 yakni PKB. "Mudah mudahan membawa kebaikan kita semua," ujarnya.

BACA JUGA:Bisa-Bisanya Motor Matic Nyangkut di Pohon, Ternyata Begini Kronologinya

BACA JUGA:Maling Motor Dikejar dari Sedong Cirebon hingga Timbang Kuningan, Ending-nya Jadi Begini

Didi menegaskan, Dalam upaya memastikan seluruh tahapan pemilu bisa dilaksanakan sesuai ketentuan berlaku.

Dan pada Hari pertama pendaftaran, berharap PKB  akan menginspirasi partai lainnya untuk seger mendaftar. Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrohman SE MM melalui Sekretaris DPC PKB kota Cirebon Ide Bagus Arief Setiawan mengucapkan terima kasih kepada ketua  KPU dan jajaran, sahabat bacaleg dan dewan syuro PKB kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi dan bisa daftarkan bacaleg dan bisa diberikan apresiasi.

Ide menjelaskan, Mengapa PKB pada hari pertama mendaftarkan langsung bacaleg di 5 dapil, karena sesuai nomor urut PKB adalah nomor 1 sehingga mendaftarkan bacalegnya tanggal 1 Mei. "dari total 35 kursi ada beberapa kelebihan , dan kita daftarkan ke KPU, mendaftar tanggal 1 Mei karena PKB nomor urut 1," ujar Ide.

Ide berharap KPU jangan bosan memberikan masukan ke PKB, kalau ada kekurangan kami harapkan hubungan PKB dengan  KPU tetap terjaga. "Salam bangkit Solid dan Menang" tegasnya.

BACA JUGA:Hari Ini, KPU Mulai Membuka Pendaftaran Bacaleg

BACA JUGA:TRAGIS! Kebakaran di Desa Sayana, Kuningan, Pemilik Rumah Meninggal dengan Luka bakar 75 Persen

Dari beberapa nama bacaleg, muncul nama-nama bacaleg incumbent, seperti  Ahmad Syauqy, Syaifurohman.

Tidak hanya itu, mantan  anggota DPRD juga muncul daftar bacaleg  seperti DR Cecep Suhardiman SH MJ, Safari Wartoyo, kemudian mantan ASN Bakorwil Drs Andi Mahidi, pensiunan Guru Toto Haryanto, Djodjo Sutardjo .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: