Karang Taruna Desa Kecomberan, Gelar Diskusi Penguatan Kapasitas Lembaga

Karang Taruna Desa Kecomberan, Gelar Diskusi Penguatan Kapasitas Lembaga

Karang Taruna Desa Kecomberan, Gelar Diskusi Penguatan Kapasitas Lembaga-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Diskusi Penguatan Kelembagaan digelar Karang Taruna Desa Kecomberan dengan mengambil tema "Peningkatan Kapasitas Kelembagaan di Era Society 5.0 Melalui Dunia Jurnalistik" di Kantor Desa Kecomberan Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Dalam dunia digitalisasi sekarang, Karang Taruna  Desa Kecomberan menggandeng Karang Taruna Kecamatan Talun dan Kecamatan Gempol untuk bisa bersilaturahmi dan berbagi pengetahuan tentang Karang Taruna dalam konteks penguatan kapasitas kelembagaan melalui dunia jurnalistik.

Diungkapkan oleh Gatot Subroto, Ketua Karang Taruna Desa Kecomberan, menginginkan Karang Taruna mampu mengimbangi zaman yang sudah era modern Ini agar bisa ikut ambil peran, sebagai upaya melakukan peningkatan kapasitas lembaga.

"Harus bisa menguasai medsos, sebagai sarana publikasi informasi agar semua kegiatan yang dijalankan bisa lebih efektif lagi. Tentunya teman-teman harus solid dalam menjalankan ini semua, kalau kita solid, tantangan apapun akan terasa mudah," ujarnya.



Ditempat yang sama, dalam sambutannya, Kuwu Desa Kecomberan memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Karang Taruna Desa Kecomberan agar terus merangkul kaula muda.

"Kita mendukung penuh kegiatan apapun itu, akan kita fasilitasi terkait program kerja karang taruba  kedepannya," ujarnya, Mastur Hidayat, Kuwu Desa Kecomberan, (01/05/2023).

Kegiatan ini mempunyai tujuan yang sangat bagus, apalagi hasil diskusi ini agar diterapkan di Karang Taruna sebagai acuan semangat kedepannya dalam Peningkatan kpasitas lembaga.

"Acara diskusi ini, saya harap agar terus dijalankan dan dengan program-program yang lebih variatif lagi yang bisa langsung berdampak kepada masyarakat," tutupnya,

Acara ini di hadiri juga oleh Perangkat Desa Kecomberan, BPD dan seluruh anggota Karang Taruna Desa Kecomberan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: