5 Warna Cat Ruang Tamu yang Cocok untuk Ruangan Sempit Minimalis, Supaya Timbul Kesan Luas

5 Warna Cat Ruang Tamu yang Cocok untuk Ruangan Sempit Minimalis, Supaya Timbul Kesan Luas

Rekomendasi cat ruang tamu yang cocok untuk ruangan sempit dan minimalis. Ilustrasi foto: -Ksenia Chernaya-pexels.com

Nah, jika Kamu juga ingin memberikan kesan luas pada ruang tamu yang sempit, maka bisa mengkombinasikan warna tosca ini dengan cat warna putih.

2. Cat Ruang Tamu Warna Merah

Nah, warna merah meski lebih tegas, namun bisa juga memberikan kesan tinggi pada plafon ruangan rumah Kamu. Juga menimbulkan kesan lapang pada ruangan sempit. 

Pemilihan warna merah juga biasanya akan menimbulkan kesan bahwa pemilik rumah tersebut sebagai seseorang yang memiliki sifat pemberani, percaya diri, dan menggairahkan.

Pemilihan warna merah juga tepat untuk Kamu yang energik. Warna merah juga bisa memengaruhgi emosi tamu yang datang berkunjung.

Namun demikian, warna merah juga bisa dikombinasikan dengan beberapa aksen sederhana. Misalnya seperti gantungan, pigura, atau perabot yang memiliki warna sederhana seperti putih.

3. Cat Ruang Tamu Warna Krem

Warna berikutnya yang bisa menimbulkan kesan lapang pada ruangan yang sempit adalah krem.

Cat dengan warna ini biasanya dikenal dengan warna yang netral, sehingga sering menjadi pilihan bagi seseorang yang baru membangun atau merenovasi rumah.

Warna krem juga memiliki kesan lembut. Cocok untuk interior shabby chic dan retro yang mengandalkan furnitur antik, usang, dan terkesan lusuh. 

Krem juga cocok jika dikombinasikan dengan dinding kayu atau hiasan bertekstur kayu, juga akan membuat ruangan terasa luas, nyaman, dan hangat.

4. Cat Ruang Tamu Warna Putih

Cat ruang tamu dengan warna putih sangat umum digunakan. Warna putih memang mudah dikombinasikan dengan warna apa pun.

Warna putih juga selalu berhasil memberikan kesan bersih, luas, dan lapang untuk ruang tamu yang sempit. 

Ruangan yang memiliki dinding berwarna putih juga akan terlihat lebih cerah dan terkesan bersih, terang, nyaman, serta tenang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: