Sambut Hardiknas, SD Peradaban Global Quran Hadirkan Budaya Nusantara

Sambut Hardiknas, SD Peradaban Global Quran Hadirkan Budaya Nusantara

KHAS NUSANTARA. Siswa SD Peradaban Global Quran mengenakan baju khas nusantara dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional (Hardiknas), SD Peradaban Global Quran menghadirkan Busana Khas Nusantara.

Hal ini terlihat saat siswa datang ke sekolah dengan menggunakan berbagai jenis pakaian adat mulai Aceh, Sumatera, Jawa, Sunda Dll.

Kepala SD Peradaban Global Quran, Abu Hidayat SPdI menjelaskan, hari ini di SD Peradaban Global Quran ada sesuatu yang berbeda, adalah beragam baju khas Nusantara dikenakan siswa mulai dari siswa kelas 1 hingga siswa kelas 6.

Penampilan baju adat nusantara ini, kata Abu, dalam rangka menyambut Hardiknas, dimana baju adar ini memiliki edukasi bagi siswa bahwasannya bangsa Indonesia ini kaya akan budaya dan beragam etnis, namun demikian tetap bisa hidup berdampingan, rukun dan aman.

BACA JUGA:Yamaha Costumaxi and Yard Built 2023, Ratusan Peserta Pamer Karya Modifikasi

BACA JUGA:Ditemukan di Kota Cirebon, Anak Perempuan Usia 2 Tahun, Berikut Ini Ciri-Cirinya

Untuk itulah, kata Abu, kami mengapresiasi dinas pendidikan, orang tua siswa yang memberikan support mengenalkan siswa dengan  budaya nusantara.

Jika selama ini siswa ke sekolah mengenakan baju seragam, maka lada Hardiknas ini mereka mulai dari kelas 1-6 serta guru guru mengenakan pakaian adat khas Nusantara.

"Ada siswa yang mengenakan baju adat khas Aceh beserta topi khas Aceh," ujarnya.

Sebagai sekolah peradaban global quran, memiliki komitmen Untuk selalu merawat kebhinekaan, menghargai perbedaan tapi tetap bisa hidup berdampingan.

"Alhamdulillah siswa kami dari keluarga berlatar belakang beragam tapi tetap rukun dan guyub," tandasnya. (abd)

BACA JUGA:Cak Imin Bertemu SBY, dan AHY, Herzaky Demokrat: Halal Bihalal dan Bahas Isu Kebangsaan

BACA JUGA:Pilih Sesuai Karakter Kamu, 5 Warna Cat Dinding Ruang Tamu yang Cocok untuk Desain Minimalis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: