Hasil Polling Cawabup Pengganti Lucky Hakim Versi Radar Indramayu: Ady Setiawan Posisi Teratas

Hasil Polling Cawabup Pengganti Lucky Hakim Versi Radar Indramayu: Ady Setiawan Posisi Teratas

Dr H Ady Setiawan selalu setia mendampingi Bupati Hj Nina dalam setiap kunjungan kerja di tengah masyarakat. Dia merupakan kandidat terkuat bakal menjadi orang nomor dua dan dibuktikan hasil polling tertinggi versi Radar Indramayu.-KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU-

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Hingga saat ini, posisi jabatan Wakil Bupati Indramayu masih kosong pasca Lucky Hakim undur diri.

Tentu saja, kekosongan Wakil Bupati Indramayu jangan terlalu lama.

Spekulasi publik tentu saja menebak-nebak siapakah tokoh yang akan mendampingi Bupati Indramayu Hj Nina Agustina.

BACA JUGA:Gempa Bumi Berkekuatan 3.4 Magnitudo Guncang Kota Bogor

Guna mengetahui pendapat masyarakat terkait sosok yang pas untuk mengisi kekosongan kursi wakil bupati, Harian Umum Radar Indramayu membuka polling.

Saat ini, nama Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu, Dr Ir H Ady Setiawan SH MH MM MT untuk sementara di posisi teratas dalam polling bakal calon Wakil Bupati Indramayu.

Ady Setiawan menggungguli empat calon kandidat lainnya. Sebab, sejak polling dibuka, terus mengisi nilai polling yang dikirimkan pembaca menempatkannya pada urutan tertinggi, yaitu 25 persen.

BACA JUGA:Di Los Angeles, Ridwan Kamil Sampaikan Visi Jawa Barat Masa Depan Berkelanjutan

Sementara empat kandidat Cawabup Indramayu lainnya, yakni H Sirojudin, H Eryani Sulam MSi, H Kasan Basari SH dan Dr Ujang Suratno SH MSi belum terisi.

Radar Indramayu mengadakan polling cawabup, karena melihat perkembangan situasi politik pasca Lucky Hakim mengundurkan diri dari kursi Wakil Bupati Indramayu, terdapat sejumlah figur yang dinilai kuat untuk menempati kursi nomor dua eksekutif tersebut.

General Manager Radar Indramayu, H Adun Sastra SH MH mengatakan, diadakan polling cawabup merupakan bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat dan para bakal kandidat.

BACA JUGA:Cek 91 Command Center, Kapolri: Siap Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

"Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya para pembaca Radar Indramayu untuk berpartisipasi ikut dalam polling cawabup ini.”

“Memilih siapa di antara kelima kandidat tersebut yang diinginkan menjadi Wakil Bupati Indramayu, menggantikan Pak Lucky Hakim," ujarnya.

Menanggapi hasil polling Cawabup Versi Radar Indramayu, dan menempatkan Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan di posisi teratas, Tokoh Muda Indramayu Barat, Taufik A mengatakan, masyarakat, khususnya pembaca Radar Indramayu, sudah mengenal Ady Setiawan.

BACA JUGA:Cegah Pencurian Uang, Polres Majalengka Siapkan Pengawan Nasabah Bank

Menurut Taufik, arti dari kenal tersebut tidak hanya tahu bahwa Ady Setiawan adalah Dirut PDAM, akan tetapi mungkin tahu kinerja kepemimpinan Ady Setiawan di perusahaan milik pemerintah daerah tersebut.

"Pembaca tahu dari informasi yang disuguhkan, disampaikan Radar Indramayu tentang sosok Dirut Perumdam Pak Ady tersebut.”

BACA JUGA:Pengadilan Agama Kota Cirebon Luncurkan Mobil Dilan, Apa Itu?

“Selain kinerjanya bagus, Pak Ady kerap mendapatkan penghargaan baik dari lokal maupun nasional. Dari hasil yang diraih tersebut tentunya sebagai parameter kemampuan dan keberhasilan Pak Ady Setiawan memimpin perusahaan," kata Taufik.

Selain itu, lanjutnya, Ady Setiawan merupakan pejabat yang sangat dekat dan memiliki loyalitas tinggi dengan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina.

Meski demikian, untuk bisa menjadi wabup pengganti Lucky Hakim diserahkan kepada partai politik pengusung. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase