BIADAB! Ada Isu Syarat Staycation dengan Bos Bagi Karyawan Wanita yang Ingin Perpanjangan Kontrak

BIADAB! Ada Isu Syarat Staycation dengan Bos Bagi Karyawan Wanita yang Ingin Perpanjangan Kontrak

Geger isu syarat staycation dengan bos untuk karyawan wanita demi perpanjangan kontrak di salah satu perusahaan di Cikarang, Bekasi. -Ilustrasi/Dzulham Fadholi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Jika Ini terjadi benar-benar biadab! Ramai di jagat maya soal adanya oknum perusahaan yang mensyaratkan menginap di hotel alias Staycation kepada karyawan perempuan di salah satu perusahaan yang disebutkan di Cikarang. Tujuannya agar kontrak kerja diperpanjang.

Viral staycation ini diduga dilakukan oknum perusahaan yang kemungkinan di Cikarang Kabupaten Bekasi Jawa Barat. 

Dalam persyaratan perpanjangan kontrak, ada oknum perusahaan itu membikin persyaratan agar karyawan perempuan menginap bersama atasannya di hotel.

Kabar yang menjijikkan ini diunggah oleh pegiat media sosial Jhon Sitorus, melalui akun twitter pribadinya @Miduk17. 

BACA JUGA:Akibat Tak Mau Nikah, TK di Jepang Hanya Punya 2 Murid, Salah Satunya WNI

Jhon mengungkan, banyak yang mengupload soal perpanjangan kontrak. Lokasi perusahaan itu ditulis tidak lengkap. “Di perusahaan area Cik*rang,” unggah akun tersebut.

Walau tidak lengkap, bisa ditebak lokasi oknum perusahaan yang disebutkan itu menunjuk ke Cikarang Kabupaten Bekasi.

“Oknum atasan perusahaan yang mensyaratkan harus STAYCATION bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak," lanjut cuitan Jhon, dikutip pada Kamis (4/5/2023).

Jhon pun menyebut jika persyaratan staycation untuk perpanjangan kontrak sudah bukan rahasia umum di perusahaan itu. Menurut Jhon hampir seluruh karyawan di perusahaan mengetahuinya. 

BACA JUGA:7 Kendaraan Terlibat Kecalakaan Beruntun di Tol Palikanci Hari Ini, Berikut Datanya

Kemudian dia pun megungkapkap optimismenya, jika aksi tidak senonoh oknum atasan dan perusahaan itu akan segera terungkap ke masyarakat umum.

"Yang mengerikan, ini ternyata sudah RAHASIA UMUM perusahaan dan hampir semua karyawan tahu. Saya yakin tak lama lagi akan ada yang berani speak up, lalu membongkar oknum perusahaan tersebut,” tulisnya.

Jhon juga berharap jika aksi ini terbongkar, menjadi peluang untuk mereformasi sistem rekrutmen tenaga kerja di Indonesia.

Para nitizen pun menanggapi cuitan Jhon itu. Menurut mereka staycation bersama atasan untuk perpanjangan kontrak sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: