Partai Buruh Daftarkan 20 Bacaleg ke KPU

Partai Buruh Daftarkan 20 Bacaleg ke KPU

SERAHKAN NAMA. Partai Buruh Kota Cirebon mendaftarkan bacalegnya sebanyak 20 nama ke KPU Kota Cirebon, Sabtu (6/5) siang.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Selang 5 hari pasca pendaftaran bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon Partai  Kebangkitan Bangsa  (PKB) pada tanggal 1 Mei 2023, partai Buruh mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Cirebon, Sabtu (6/5).

Partai Buruh tercatat partai kedua yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU. Rombongan Partai Buruh tiba di KPU sekitar pukul 13.20 WIB dan disambut langsung tiga komisioner KPU Yaitu Mardeko, Dedi Haerudi dan Nur Dewi Kurniyawati, sedangkan Dari Partai Buruh  dipimpin langsung Ketua Partai Buruh Kota Cirebon Karsiman dan Sekretaris Partai Buruh Kota Cirebon Ari Johari. 

Ketua Partai  Buruh Kota Cirebon, Karsiman mengatakan, kedatangan pengurus partai Buruh pada hari ini ke KPU dalam rangka untuk menyerahkan berkas bacaleg DPRD Kota Cirebon. Menurut Karsiman, daftar bacaleg yang diserahkan namanya ke KPU Kota Cirebon ada sekitar 20 nama bacaleg.

"Mungkin besok ada penambahan nama bacaleg, tapi secara simbolis hari ini kami serahkan daftar bacaleg yang sudah masuk silon ke KPU," kata Karsiman. Karsiman menegaskan daftar bacaleg yang kami serahkan ke KPU ada Keterwakilan perempuan dan sudah memenuhi syarat keterwakilan perempuan.

BACA JUGA:Yamaha MX King 150, Keunggulan dan Harga OTR

BACA JUGA:FPHNI Curhat ke Menkes

Dari 20 bacaleg ini, kata Karsiman, dokumennya sudah lengkap. Dan partai buruh Memilih tanggal 6 Mei mendaftar ke KPU karena partai buruh di nomor urut 6 dan kami anggap sebagai nomor keramat.

Untuk Target pemilu 2024, partai buruh menargetkan  satu dapil satu kursi, tujuannya  agar bisa  menjadi fraksi mandiri.

Maka dari itu pihaknya sudah menyiapkan Strategi pemenangan, melalui program  salam satu pintu. "kami menghindari money politik, karena  money politik menjadikan demokrasi menjadi tidak berdaulat. Dan Pentingnya buruh memahami bahwa partai buruh untuk kaum buruh," tegasnya.

Menurut Karsiman, Partai Buruh  lahir karena hadirnya UU Cipta Kerja, kalau buruh sadar maka kembali ke partai buruh. "Target partai buruh adalah batalkan UU Cipta Kerja dan Menaikkan UMK (upah minimum kota/kabupaten)," tegasnya.

BACA JUGA:Kimia Farma Launching 15 Apotek se-Indonesia, Salah Satunya di Kedawung

BACA JUGA:Ingin Produktivitas Kerja Berkualitas? Ini Kuncinya

komisioner KPU Kota Cirebon, Nur Dewi Kurniyawati mengapresiasi partai buruh yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU. Setelah berkas kami terima, kata Dewi, KPU akan menilai kelengkapan berkas.

Karena waktunya terbatas dan  tidak terlalu lama,  jadi kalau ada kekurangan berkas mohon partai politik bisa segera melengkapi kekurangan berkas. "Mohon parpol bisa melengkapi kekurangan berkas," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: