KECANTIKAN Wajah Nyi Roro Kidul yang Katanya Mirip Wanita dari Timur Tengah, Begini Kesaksian Mereka

KECANTIKAN Wajah Nyi Roro Kidul yang Katanya Mirip Wanita dari Timur Tengah, Begini Kesaksian Mereka

Wajah Nyi Roro Kidul yang disebut lebih mirip dengan wanita Timur Tengah.-Ilustrasi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Nyi Roro Kidul kerap dideskripsikan dengan beragam wajah dalam lukisan yang saat ini, banyak beredar. Namun, kata mereka yang pernah jumpa, wajah asli sang ratu justru lebih mirip wanita timur tengah.

Pada beberapa lukisan, Nyi Roro Kidul memang dideskripsikan selalu memakai pakaian dengan warna dominan hijau.

Kemudian menggunakan mahkota dan kerap juga dideskripsikan mengandarai kereta yang mengarungi ombak di Pantai Selatan Jawa.

Terdapat beberapa kisah populer terkait dengan sang ratu. Bahkan, beberapa kisahnya bersinggungan dengan Wali Songo seperti Sunan Gunung Jati hingga Sunan Kalijaga.

BACA JUGA:KISAH NYI RORO KIDUL dan Prabu Siliwangi, Putri Lara Kadita yang Terusir dari Kerajaan Galuh

Terkait asal usulnya, Nyi Roro Kidul juga dikisahkan sebagai putri dari Prabu Siliwangi yang bernama Putri Kadita atau Kandita.

Lalu, bagaimana wajahnya bisa lebih mirip wanita Timur Tengah, kalau Nyi Roro Kidul justru dikisahkan sebagai sosok ratu dari Kerajaan Galuh?

Deskripsi wajah asli Nyi Roro Kidul itu, diungkap sejumlah orang yang mengaku memiliki kemampuan untuk melihat hal gaib dan tidak dapat dilihat oleh awam.

Terkait wajah asli Nyi Roro Kidul itu, gambar yang beredar termasuk lukisan hanya sebatas ilustrasi dari deskripsi yang disampaikan. Semisal jenis pakaian hingga aksesori yang dipakai.

BACA JUGA:Karyawati di Cikarang Beberkan Bukti Chat Bos Ajak 'staycation', Ancam Kontrak Kerja Tidak Diperpanjang

Indah Ananta adalah salah satu yang mengungkapkan mengenai deskripsi dari wajah asli sang ratu penguasa Pantai Selatan Jawa tersebut. 

"Saya pernah lihat ular naga emas keluar dari tengah laut," kata Indah, pada tayangan di Kanal Muhammad Faizar Official, belum lama ini. 

Dia mendeskripsikan sang ratu adalah sosok yang menyeramkan. Karenanya, dia takut untuk bertemu secara langsung. Tetapi, hal itu hanya bagian dari alih rupa saja.

Beda versi dengan Andani Rifianti seorang anak indigo yang mengaku pernah berjumpa Nyi Roro Kidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: