Raja, Pengagum Jendral Soedirman Yang Hafal 30 Juz

Raja, Pengagum Jendral Soedirman Yang Hafal 30 Juz

BANGGA: Zayyan Rajasa Imani bersama Ketua Yayasan Al Hikmah Cirebon, KH Muslih Marzuki Mahdhor Lc MAg dan bendahara Al Hikmah Sudomo Lc.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon terus mencetak para santri penghafal Alquran setiap tahunnya. Kali ini, Zayyan Rajasha Imani, siswa kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah 2 Cirebon berhasil mewujudkan cita-citanya  menghafal 30 juz Alquran.

Santri yang akrab disapa Raja ini, mulai menghafal Alqurn sejak masuk di SMP Pesantren (SMPP) Al-Hikmah 2 Cirebon.

Perjuangannya selama enam tahun, kini terbayarkan tatkala dirinya berhasil menuntaskan hafalan terakhirnya di hadapan para ustad, orang tua, serta teman-temannya.

Pengagum Jenderal Soedirman ini menjelaskan, perjuangan dalam menghafal Alquran tidaklah mudah, penuh tantangan dan cobaan. Terlebih, jadwal sekolah dan pesantren yang padat melatihnya untuk pandai mengatur waktu.

BACA JUGA:Aurel Hermansyah Hamil Lagi, Begini Komentar Mengejutkan Atta Halilintar

BACA JUGA:Timnas U-22 Lolos Semifinal SEA Games, Indra Sjafri Akan Mengintai Laga Malaysia, Vietnam dan Thailand

Dalam satu hari ia bisa menghabiskan 4-5 jam untuk membaca dan menghafal Alquran. Meski begitu, santri kelahiran 15 Februari 2005 ini tak pantang menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Putra pasangan Agus Badruddin dan Riana Agustiena ini tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para guru dan asatidz yang telah membimbingnya dalam menghafal.

Raja juga berpesan kepada teman-temannya agar tetap semangat dan jangan pantang menyerah untuk menghafal Alquran. Selain menjadi penghafal Alquran, ia juga bercita-cita ingin menjadi seorang da’i sekaligus pengusaha di masa depan.

“Alhamdulillah kami tidak menyangka anak kami Raja bisa selesai menuntaskan hafalan Alquran. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para asatidz yang telah membimbing ananda Raja. Semoga bisa istiqomah menjaga hafalannya,” ungkap Agus Badruddin.

BACA JUGA:Rendah Hati, Komentar Fajar Fathur Rachman Top Skor Sementara SEA Games 2023

BACA JUGA:Glamping dan Penginapan di Bukit Bintang Guci Tegal, Dekat Wisata Terkenal, Bonus Pemandangan Indah

Ketua Yayasan Al-Hikmah, KH Muslich Marzuki Mahdhor Lc MAg didampingi Bendahara Yayasan Sudomo Lc, menyampaikan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Raja.

Muslich menjelaskan, Pesantren Al-Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, berusaha menjadi lembaga pendidikan yang bukan hanya mencetak santri penghafal Alquran 30 juz tetapi juga unggul dalam bidang pengembangan potensi diri dan ilmu umum lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: