Aston Cirebon Tanam 1000 Pohon di Hutan Mangrove

Aston Cirebon Tanam 1000 Pohon di Hutan Mangrove

Gerakan menanam 1000 pohon di hutan Mangrove yang dilakukan Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Minggu (7/5).-ASTON CIREBON HOTEL-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Masih dalam rangkaian perayaan 1 Dekade, Aston Cirebon Hotel & Convention Center melakukan gerakan tanam 1000 pohon di Hutan Mangrove, Minggu (7/5/2023).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan jumlah pohon di hutan mangrove Cirebon dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Ketua Penyelenggara Gerakan 1000 Pohon di Hutan Mangroves/Front Office Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Erwin Wijanarko menuturkan, gerakan 1000 Pohon di Hutan Mangrove merupakan bagian dari perayaan 1 Dekade Aston Cirebon.

Di samping itu juga merupakan tanggung jawab sosial perusahaan dan upaya pelestarian lingkungan.

Gerakan ini melibatkan penanaman 1000 pohon di hutan mangrove di lokasi strategis di Cirebon, dengan bantuan staff Aston Cirebon, dan masyarakat sekitar hutan mangrove tersebut.

"Diharapkan dengan penanaman 1000 pohon ini dapat menciptakan hutan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Pencurian di Mall Kota Cirebon Terekam CCTV, Pemuda Jatiseeng Ciledug Diringkus Polisi

BACA JUGA:Konvoi Mobil dan Motor, DPD PKS Kota Cirebon Serahkan Berkas ke KPU, Begini Kata H Karso

Erwin menambahkan, hutan mangrove merupakan ekosistem yang penting bagi kehidupan laut dan sekitarnya, dengan menanam pohon dapat membantu menjaga keberlangsungan ekosistem ini.

Pohon mangrove dapat menyerap karbon dioksida dari atmosfer dan mengurangi emisi gas rumah kaca, sehingga dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim.

Tak hanya itu, hutan mangrove menyediakan habitat bagi berbagai spesies burung, ikan, dan satwa liar lainnya, sehingga dapat meningkatkan keanekaragaman hayati.

"Gerakan menanam 1000 pohon pun berjalan lancar dilakukan oleh para staff Aston Cirebon juga dibantu oleh pengelola Hutan Mangrove," tuturnya.

Pihaknya pun yakin gerakan menanam 1000 pohon ini akan menciptakan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat.

Gerakan 1000 Pohon di Hutan Mangrove bukan hanya tentang menanam pohon, tapi juga tentang menciptakan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: