IPB Sediakan Beragam Jalur Beasiswa

IPB Sediakan Beragam Jalur Beasiswa

MEGAH: Gedung Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon atau IPB Cirebon megah. IPB membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 untuk gelombang kedua.-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon atau IPB Cirebon membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 untuk gelombang kedua. Ada beragam beasiswa yang ditawarkan kepada para calon mahasiswa berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Humas IPB Cirebon, Cici Situmorang mengatakan bahwa beasiswa berprestasi itu ditawarkan untuk lima Program Studi yang ada di IPB Cirebon, yakni Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Sastra Inggris dan Sastra Jepang.

Jalur prestasi akademik, jelasnya dikhususkan bagi siswa dan siswi berprestasi di bidang akademik, dengan persyaratan siswa tersebut meraih peringkat di kelasnya, dengan dibuktikan nilai raport dan surat keterangan prestasi akademik dari sekolahnya.

Sementara itu, jalur prestasi non akademik diperuntukan bagi siswa dan siswi berprestasi di bidang keagamaan (penghafal Alquran), olahraga, seni, budaya dan prestasi lainnya.

BACA JUGA:Senam Bersama Dahlan Iskan , Ajak Seluruh Karyawan Radar Grup Jaga Pola Hidup Sehat

BACA JUGA:Bantu Angkatan Kerja Cirebon, Disnaker Kota Apresiasi LPK SO Fujiwara JLC

"Selain di kami juga menerima beasiswa untuk jalur jalur lain. Misalnya Jalur putera-puteri guru dan TNI/Polri dan PNS. Jadi di IPB Cirebon ini kami sangat terbuka dan menyediakan beragam beasiswa," ungkapnya kepada Radar Cirebon.

Untuk masuk IPB jalur jalur tersebut, syaratnya cukup mudah. Para calon mahasiswa hanya diminta untuk menunjukan keterangan orang tuanya yang bekerja sebagai guru, TNI/Polri dan PNS.

Kemudian, pihaknya juga mengapresiasi untuk untuk anak anak driver online. Sehingga, IPB Cirebon juga turut membuka jalur khusus beasiswa untuk driver online. "Di sini syaratnya sangat mudah, karena di kita tidak ada minimal usia. Dan disini juga tidak ada yang gedung, jadi bisa dibilang sangat terjangkau dan tidak memberatkan," ujarnya.

Cici menjelaskan bahwa saat ini IPB Cirebon semakin bertumbuh dan berkembang baik dari sisi sarana dan prasarana, serta dari sisi sumber daya manusianya.

BACA JUGA:Pelaku Curas asal Banten Takluk di Cirebon

BACA JUGA:Kecelakaan di Cidahu Kuningan Hari Ini, Sepeda Motor 'Adu Bagong', Kakek 65 Tahun Meninggal Dunia

IPB Cirebon juga terus fokus pada peningkatan kualitas pelayanan kepada mahasiswa dan stake holder serta mitra perguruan tinggi.

"Saat ini persaingan di dunia Industri sangat kompetitif. Maka dari itu, kami selalu berkomitmen menjadi perguruan tinggi yang mempunyai keunggulan kompetensi di bidang teknologi dan penguasaan bahasa asing," pungkasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: