Nasdem Batal Daftar, Hari Ini 4 Parpol Dijadwalkan Mendaftar

Nasdem Batal Daftar, Hari Ini 4 Parpol Dijadwalkan Mendaftar

Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Partai Nasdem yang  sedianya Rabu pagi (10/5) pukul
09.00 WIB mendaftar bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), ternyata batal. Nasdem dijadwalkan akan mendaftar Kamis 11 Mei pukul 13.00 WIB.

Selain Nasdem rencananha 3 parpol lainnya akan mendaftarkan bacalegnya, yakni Hanura pukul 09.00 WIB, PDIP pukul 10.00 WIB dan Partai Golkar pukul 15.30 WIB.

Ketua KPU Didi Nursidi mengatakan, pendaftaran bacaleg hari  ini semula hasil konfirmasi akan kedatangan partai Nasdem mengajukan bacaleg. hanya saja, kata Didi,  ada konfirmasi ulang bahwa sehubungan dengan alasan teknis maka kehadirannya di KPU di undur dan akan dikonfirmasikan lebih lanjut.

Kedatangan parpol ke KPU sebenarnya Bukan jadwal tapi konfirmasi agar mendaftarkan bacaleg tidak dalam waktu bersamaan. "Secara formal belum, maka akan konfirmasi ulang secara formal," ujar Didi.

BACA JUGA:Beragam Jenis dan Fungsi Helm untuk Berkendara Sepeda Motor

BACA JUGA:Pembuatan Kartu Kuning Meningkat

Dalam perspektif managemen pendaftaran, lanjut Didi,  parpol mendapatkan jadwal mendaftarkan bacalegnya mulai tanggal 1-14 Mei 2023. Hanya, lanjut Didi,  secara teknis sistem aplikasi pencalonan (Silon) bahwa keabsahan pendaftaran  jika sudah terdaftar di silon dan dinyatakan selesai, serta  berkas dibawa ke KPU dan KPU memberikan tanda terima pendaftaran.

Masa pendaftaran terhitunh 1-13 Mei pukul 08.00-16.00 WIB. Kemudian pendaftaran Tanggal 14 Mei 2023 pukul 08.00-23.59 WIB.

Dari 3 parpol yang me daftar, hanya 1 parpol yang dapat melakukan pemenuhan persyaratan yakni PKS. Dan setelah masa pendaftaran  selesai, maka nanti akan ada masa perbaikan persyaratan.

"Saat mendaftar ke KPU 1 Mei, PKB belum mengunggah ke silon dan baru menyampaikan daftar nama bacalegnya, termasuk Partai Buruh juga sama," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Senam Bersama Dahlan Iskan , Ajak Seluruh Karyawan Radar Grup Jaga Pola Hidup Sehat

BACA JUGA:Bantu Angkatan Kerja Cirebon, Disnaker Kota Apresiasi LPK SO Fujiwara JLC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: