PAN Kota Cirebon Daftarkan Bacaleg ke KPU, Inilah Target Mereka di Pileg 2024

PAN Kota Cirebon Daftarkan Bacaleg ke KPU, Inilah Target Mereka di Pileg 2024

Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani menyerahkan berkas bacaleg PAN Kota Cirebon kepada Ketua KPU Kota Cirebon Didi Nursidi, Jumat 12 Mei 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) partai politik peserta pemilu 2004 ke kantor Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Cirebon masih terus berlangsung.

BACA JUGA:Persib Legend vs Pemkab Cirebon 6-0, Zaenal Arief hingga Eka Ramdani Cetak Gol

Di hari ke 12, giliran tiga partai politik yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golongan Karya (Partai Golkar) mendatangi kantor KPU Kota Cirebon di Jl DR Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon, Jumat siang 12 Mei 2023.

BACA JUGA:Nomor Urut Bacaleg Partai Golkar Disusun Berdasarkan Alfabet

Sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan pengurus, kader dan bacaleg Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon tiba di kantor KPU.

Selanjutnya, Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani didampingi pengurus partai dan sejumlah perwakilan bacaleg bertemu dengan ketua KPU Kota Cirebon Didi Nursidi.

BACA JUGA:16 Tim Esport Siap Bertemu di Smartfren WOW 100 Persen Cirebon

Kemudian, Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani menyerahkan berkas bacaleg PAN Kota Cirebon ke Ketua KPU Kota Cirebon.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di kantor KPU Cirebon mengatakan, PAN Kota Cirebon resmi mendaftarkan bacalegnya sebanyak 30 orang.

BACA JUGA:Dedi Kampleng Daftar Bacaleg, Tergabung Bersama PAN Kota Cirebon

"Dari 35 orang yang didaftarkan, diisi oleh latar belakang banyak profesi yakni pengusaha, tokoh ormas, tokoh-tokoh partai, aktivis perempuan, kaum milenial dan juga seniman.”

Insya Allah dengan latar belakang profesi yang beragam ini akan mengkapi spirit kita (PAN) di Pileg 2024, dan diharapkan bisa menambah tingkat partisipasi masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:MIRIS, Anak Saksikan Ibu Digerebek Saat Berbuat Mesum

Dani mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon menargetkan sekurang-sekurangnya lima kursi di DPRD Kota Cirebon dan maksimal tidak terhingga.

"Untuk bacaleg termuda di PAN itu usainya 23 tahun. Dan kaum milenial yang ada di kita itu mendominasilah sekitar 5 orang mileniallah," katanya.

BACA JUGA:Subsidi Tepat Pertamina, Skema Full Registran dan Full QR di Jawa Barat dan Banten, Cek Jadwalnya

Dijelaskan Dani, PAN adalah partai yang lebih awal membuka rekrutmen dan penjaringan bacaleg.

"Di Kota Cirebon ini DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon adalah partai yang paling awal melakukan perekrutan calon anggota DPRD Kota Cirebon pada tanggal 26 Maret tahun 2022 berlangsung di salah hotel Jl Siliwangi yang dihadiri langsung Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari termasuk Ketua Umum dan Ketua DPP," jelasnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase