Bacaleg PPP Kota Cirebon yang Didaftarkan ke KPU, Setengahnya Kaum Milenial

Bacaleg PPP Kota Cirebon yang Didaftarkan ke KPU, Setengahnya Kaum Milenial

Ketua DPC PPP Kota Cirebon dr Doddy Aryanto didampingi pengurus dan perwakilan bacaleg saat menggelar jumpa pers di KPU Kota Cirebon, Jumat 12 Mei 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cirebon resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Jumat 12 Mei 2023.

BACA JUGA:PAN Kota Cirebon Daftarkan Bacaleg ke KPU, Inilah Target Mereka di Pileg 2024

Mereka tiba di kantor KPU Kota Cirebon tepat pukul 15.00 WIB. Saat akan masuk ke kantor KPU Kota Cirebon, rombongan disambut dengan iringan rebana dan salawatan.

Kemudian, Ketua DPC PPP Kota Cirebon dr Doddy Aryanto menyerahkan berkas bacaleg PPP Kota Cirebon ke Ketua KPU Kota Cirebon.

BACA JUGA:Persib Legend vs Pemkab Cirebon 6-0, Zaenal Arief hingga Eka Ramdani Cetak Gol

Usai penyerahan berkas bacaleg, Ketua DPC PPP Kota Cirebon dr Doddy Aryanto kepada wartawan saat jumpa pers di kantor KPU Kota Cirebon mengungkapkan, pendaftaran tersebut dilakukan secara serentak di KPU daerah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

BACA JUGA:Nomor Urut Bacaleg Partai Golkar Disusun Berdasarkan Alfabet

"Pada pileg 2024 mendatang, kami menargetkan meraih lima kursi di DPRD Kota Cirebon. Hari ini di DPRD Kota Cirebon kursi kami hanya tiga, tapi mudah-mudahan di Pileg 2024 mendatang kursi kami bertambah menjadi lima. Untuk kaum perempuan sudah terpenuhi 100 persen," ungkapnya.

BACA JUGA:16 Tim Esport Siap Bertemu di Smartfren WOW 100 Persen Cirebon

Dari 35 Bacaleg PPP Kota Cirebon, kata dr Doddy, hampir setengahnya adalah bacaleg kaum milenial.

"Jumlah bacaleg yang akan berkontestasi pada pileg 2024 mendatang sebanyak 35 orang mulai dari pengusaha hingga tokoh masyarakat semua ada.”

BACA JUGA:Dedi Kampleng Daftar Bacaleg, Tergabung Bersama PAN Kota Cirebon

“Sedangkan bacaleg kaum milenial di partai kami itu ada hampir setengahnya. Bacaleg usia termuda adalah 26 tahun dan yang tertua sekitar umur 60 tahunan.”

“Sedangkan untuk posisi gender dengan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen, ini juga sudah sesuai," katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase